Coba Jegal Dominasi TikTok, Instagram Luncuran Fitur Reels Bulan Depan

Senin, 20 Juli 2020 - 11:10 WIB
loading...
Coba Jegal Dominasi TikTok, Instagram Luncuran Fitur Reels Bulan Depan
nstagram berencana akan mulai resmi menghadirkan Reels pada Agustus mendatang, di 50 negara di dunia. Belakangan fitur ini sudah diuji coba di beberapa negara.
A A A
CALIFORNIA - TikTok masih menjadi aplikasi video pendek terpopuler di dunia, meski dengan segudang kontroversinya. Demi menjegal dominasi tersebut, Instagram akan meluncurkan fitur serupa. BACA JUGA - Ikuti sang Kakak, Marquez Ketangkap Basah Naik NMax

Belakangan fitur bernama Reels ini sudah diuji coba di beberapa negara. Rencananya, Instagram akan mulai resmi menghadirkan Reels pada Agustus mendatang, di 50 negara di dunia. BACA JUGA- Petisi Perjuangan Kembalikan Palestina ke Maps 'Pecah'

Nanti, ketika menggunakan fitur Reels, pengguna Instagram juga bisa memuat video berdurasi 15 detik serupa TikTok dengan beragam elemen. Misalnya, musik, kecepatan video, efek unik, dan masih banyak lagi.

Mengutip dari Tech Crunch, Minggu (19/7/2020), jika video yang dibuat dengan campuran elemen tersebut dirasa bagus, pengguna bisa membagikannya di Instagram Stories.

Serupa dengan Stories, video yang dibuat menggunakan Reels akan hilang dalam waktu 24 jam. Tetapi pengguna bisa menyimpannya di fitur Highlight.

Reels diharapkan mampu menarik puluhan juta pengguna Instagram sebagai pengganti aplikasi TikTok. Namun, Instagram belum mengumumkan secara pasti, kapan tanggal tersedianya fitur Reels di aplikasinya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)