Mobil Otonom Baidu Segera Siap Tiga Tahun Lagi

Jum'at, 11 Desember 2015 - 10:21 WIB
Mobil Otonom Baidu Segera Siap Tiga Tahun Lagi
Mobil Otonom Baidu Segera Siap Tiga Tahun Lagi
A A A
BEIJING - Baidu, mesin pencari di China, telah mengkonfirmasi rencana untuk mengembangkan mobil pintar self driving (mobil otonom) seperti milik Google. The Wall Street Journal melaporkan, mobil otonom itu akan masuk ke tengah masyarakat dalam tiga tahun ke depan.

Dikutip dari dari WallStreetJournal, Jumat (11/12/2015), sebagai wujud kepositifannya mengembangkan mobil otonom itu, Baidu sudah bereksperimen dengan sepasang prototipe BMW otonom.

Rencananya, mobil yang akan dilakukan eksperimen akan lebih banyak lagi dan akan dilakukan dalam waktu dekat. Setiap mobil dikemas dengan sensor, kamera dan teknologi radar laser.

Kendaraan baru akan digunakan sebagai angkutan umum. Baidu mengatakan, tidak memiliki rencana menjual mobil langsung ke konsumen.

"Kami akan bekerja sama dengan beberapa pemerintah untuk menyediakan kendaraan bersama, seperti layanan antar-jemput," kata Wakil Presiden Senior Baidu, Wang Jing kepada WSJ. Dia menambahkan, mobil itu bisa menjadi mobil biasa atau model van. Satu yang pasti untuk kebutuhan angkutan umum.

Baidu masih memiliki banyak pekerjaan, jika ingin mengejar ketinggalan dengan Google, yang telah memiliki lebih dari 50 mobil self-driving di bagian California dan Texas. Tetapi perusahaan China itu juga bisa mengambiul keuntungan dengan pasar yang ada di negara sendiri.

"Lalu lintas China lebih rumit. Perilaku pejalan kaki, pengendara sepeda, sangat berbeda dari di AS," kata Wang. Dia menambahkan bahwa lalu lintas di banyak kota China "mengerikan". Kondisi ini yang kemudian memberikan pemerintah dan warga untuk merangkul teknologi mobil self-driving.

Baca:
Saingan Google di China Akan Kembangkan Mobil Pintar
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9484 seconds (0.1#10.140)