10 Tips Mengoptimalkan Semua Fitur Xiaomi Redmi 9

Senin, 20 Juli 2020 - 20:50 WIB
loading...
10 Tips Mengoptimalkan Semua Fitur Xiaomi Redmi 9
Kehadiran Redmi 9 juga melengkapi keluarga seri jawara di Indonesia, menghadirkan ponsel 4 kamera dengan harga yang terjangkau. Foto: Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Geng Jawara adalah sebutan Xiaomi untuk lini produk Redmi mereka. Di dalamnya, ada Redmi Note 9 Pro , Redmi Note 9, dan yang terbaru Redmi 9. Semuanya memiliki empat kamera, serta menargetkan konsumen berbeda.

Redmi Note 9 Pro ideal bagi mahasiswa yang mendambakan ponsel quad camera tapi butuh performa. Terutama untuk menjalankan gim-gim dengan grafis tinggi seperti PUBG Mobile, Free Fire, ataupun Call of Duty: Mobile.

Sebaliknya, Redmi Note 9 cocok bagi konsumen yang butuh ponsel 4 kamera, namun tidak terlalu banyak berfokus pada performa.

Nah, Redmi 9 bisa disebut sebagai ponsel dengan empat kamera paling terjangkau. Inilah ponsel Rp2 jutaan dengan kombinasi fitur yang menurut saya paling pas di segmen low-to-mid end. Mulai dari layar, performa, RAM, hingga baterai. Sehingga cocok digunakan Gen Z yang baru masuk kuliah, misalnya.

Meski banderolnya terjangkau, namun bukan berarti Redmi 9 tidak bisa dijadikan perangkat harian yang mumpuni. Nah, berikut adalah 10 fitur terbaik Redmi 9 yang bisa di optimalkan:

Dari Wide ke Tele
10 Tips Mengoptimalkan Semua Fitur Xiaomi Redmi 9

Redmi 9 memacu kreativitas penggunanya dengan fitur 4 kamera yang biasa ada di kelas ponsel menengah, bahkan premium. Foto: Sindonews/danang arradian

Kamera bersudut lebar menjadi fitur wajib ponsel dengan quad camera. Alasannya sederhana. Fitur ini membuat dokumentasi aktivitas ataupun perjalanan jadi sangat dramatis. Karena pengambilan gambar lebar, lebih banyak obyek yang bisa terekam. Tidak perlu lagi membeli action camera yang mahal. Selain kamera ultra-wide angle 8 MP yang selalu terpakai, saya juga aktif memanfaatkan lensa wide-angle 13 MP-nya. Peralihan dari ultra wide (0.6x) ke wide (1x) dan tele (2x) juga bisa dilakukan dengan cepat. Sehingga dalam satu momen atau obyek, bisa mendapat 3 angle foto berbeda.

Kamera Makro
10 Tips Mengoptimalkan Semua Fitur Xiaomi Redmi 9

Kamera makro adalah fitur yang saya suka sekali. Di Redmi Note 9 Pro, fitur video macro menurut saya juara. Tentu, Redmi 9 tidak punya kemampuan secanggih itu. Namun, tetap oke dan fungsional. Jika hobi jalan-jalan di alam, misalnya, fitur macro akan berguna.

Karena sambil menikmati suasana alam, kita juga punya tujuan baru: berburu obyek-obyek kecil. Mulai hewan kecil seperti semut, kupu-kupu, belalang, hingga bunga dan tanaman. Yang jelas pastikan cahaya mencukupi karena foto makro butuh pencahayaan baik. Sebelum jam 10 pagi atau diatas jam 3.30 sore cukup ideal.

Kamera Portrait
10 Tips Mengoptimalkan Semua Fitur Xiaomi Redmi 9

Kamera Portrait juga menjadi fitur yang saya sering gunakan. Kualitas gambarnya cukup lumayan. Mengaktifkan moda ini, kita bisa mendapatkan efek bokeh. Sehingga obyek foto seperti teman, atau keluarga, bisa jadi lebih dramatis hasilnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2557 seconds (0.1#10.140)