alexametrics

Aplikasi UtakAtikOtak, Game yang Mengedukasi Siswa

loading...
Aplikasi UtakAtikOtak, Game yang Mengedukasi Siswa
Aplikasi UtakAtikOtak game yang mengedukasi siswa. Foto: Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Kini telah hadir sebuah aplikasi baru bernama UtakAtikOtak yang bersifat sosial media edukasi. Aplikasi ini untuk menghubungkan seluruh sekolah di Indonesia agar para siswa dapat mengenal sahabat tidak hanya pada lingkup sekolahannya saja.

Tidak hanya itu, seperti keterangan resmi kepada Sindonews, Selasa (4/1/2015) aplikasi ini hadir dengan berbagai fitur menarik yang berhubungan dengan edukasi yang dapat mengasah kemampuan otak.

Diantaranya seperti fitur Sekolah yang merupakan halaman fanspage untuk sekolah, mulai dari SD sampai Universitas. Halaman Sekolah juga dapat di kelola oleh admin sekolah masing – masing.



Fitur ini juga dapat berfungsi sebagai halaman official sekolah serta sebagai pusat informasi dan promosi sekolah. Dalam hal ini para siswa juga dapat bergabung ke dalam fanspage sekolahnya masing – masing.

Ada juga fitur Tanya Dong yang berfungsi sebagai tempat tanya jawab. Dalam hal ini siswa yang mengalami kesulitan dapat bertanya melalui fitur ini dan akan melakukan tanya jawab dengan siswa lainnya.

Fitur Kuis yang merupakan fitur edukasi yang telah dikemas dalam bentuk permainan. Setiap siswa dapat menjawab kuis/soal jika benar akan dapat poin 10, jika salah akan di kurangi 5.

Kuis ini bersifat UGC, dimana siswa juga dapat mengupload kuis / soal yang mereka punya. Jadi semakin banyak siswa yang mengupload soal maka semakin banyak pula bank soal yang di miliki siswa. Kuis – kuis ini bisa di kelompokkan berdasarkan hastag (kategori) yang bisa di buat oleh siswa.

Fitur-fitur pendukung lainnya seperti Kongkow, Kategori, Komunitas, Perpustakaan, Ranking, Lencana, dan Hadiah juga ada didalamnya. Penasaran? Aplikasi ini dapat di download melalui Google Play Store pada paltform Android.
(dol)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak