Indonesia Games Championship Sukses Datangkan Gamer dari Pelosok Indonesia

Senin, 20 Juli 2020 - 21:03 WIB
loading...
Indonesia Games Championship Sukses Datangkan Gamer dari Pelosok Indonesia
Sejak bergulir pada Mei 2020 lalu, penyelenggaraan IGC 2020 menjadi sangat istimewa karena walaupun terselenggara di tengah situasi darurat pandemik, kompetisi ini menjaring lebih banyak peserta dibandingkan dengan penyelenggaraan pada dua edisi sebelumny
A A A
JAKARTA - Indonesia Games Championship (IGC) 2020 sukses menjaring peserta. Perhelatan esports yang dihadirkan Telkomsel melalui Dunia Games ini telah diikuti oleh 31.442 peserta/penggiat mobile game yang tersebar dari seluruh Indonesia. (Baca juga: Anna Ladaina si Cantik yang Doyan Main Esports )

Melalui gelaran tersebut, Dunia Games berkomitmen untuk terus bergerak maju mengembangkan industri mobile gaming yang positif. Salah satunya diwujudkan dengan penguatan ekosistem esport di Tanah Air. "Termasuk membuka kesempatan bagi penggiat mobile game dalam mengakselerasikan kemampuan dan mempererat hubungan komunitas hingga pelosok negeri," kata General Manager Games and Publishing Telkomsel, Auliya Ilman Fadli di Jakarta, Senin (20/7/2020).

Upaya tersebut semakin melengkapi konsistensi Dunia Games dalam menjalankan empat pilar utama layanannya yang meliputi portal media komunitas, penerbit game, penyelenggara kompetisi, dan layanan pembayaran. Kesemuanya menjadi rangkaian penegasan komitmen Telkomsel dalam menjalankan roadmap layanan digital terdepan di Indonesia.

“Telkomsel terus memaksimalkan perannya sebagai society enabler dengan memaksimalkan aset digital perusahaan untuk menghubungkan komunitas dalam ekosistem esport di Indonesia melalui Dunia Games," ucap Auliya.

Beradaptasi dengan kenormalan baru di masa pandemi ini, sambung dia, Dunia Games juga berkolaborasi dengan Garena dalam merancang agar kompetisi IGC 2020 tetap dapat diselenggarakan secara online. Hal ini dimaksudkan agar Dunia Games tetap dapat mengakselerasikan perkembangan ekosistem esport secara utuh.

"Sekaligus mendorong para penggiat di dalamnya agar termotivasi untuk terus bergerak maju dalam berkarya, dan berkontribusi positif terhadap kemajuan ekosistem esport di Indonesia dalam segala situasi dan kondisi,” katanya.

Business Development Esports Manager Garena Indonesia, Wijaya Nugroho mengatakan, dari tahun ke tahun pertumbuhan gaming dan Esports di Indonesia sangat luar biasa. Antusias dari ekosistem gaming dan esports di Indonesia tak terbendung, karena itu ekosistem gaming dan esports perlu berkolaborasi untuk menjaga pertumbuhan ekosistem di Indonesia.

"Garena telah menjalani sejumlah kerja sama strategis bersama Telkomsel dan Dunia Games, salah satunya dengan menggelar kompetisi Indonesia Games Championship 2020 dan Dunia Games Golden Ticket FFIM 2019. Kami akan sangat senang dapat memperluas lingkup kolaborasi kami dengan Telkomsel dan Dunia Games supaya dapat bersama-sama memajukan ekosistem esports di Indonesia,” tutur Wijaya.

Sejak bergulir pada Mei 2020 lalu, penyelenggaraan IGC 2020 menjadi sangat istimewa karena walaupun terselenggara di tengah situasi darurat pandemik COVID-19, kompetisi ini justru mampu menjaring lebih banyak peserta dibandingkan dengan penyelenggaraan pada dua edisi sebelumnya. Jumlah peserta IGC 2020 tercatat meningkat sebesar 51% dibandingkan IGC 2019, dan sekitar 190% daripada awal penyelenggaraannya pada 2018.

Hingga saat ini, secara keseluruhan sekitar 31.442 peserta yang terbagi menjadi 7.234 tim telah berpartisipasi dalama gelaran IGC 2020. Rinciannya, lebih dari 1.200 di antaranya adalah peserta perempuan yang terbagi dalam 300 tim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3327 seconds (0.1#10.140)