alexametrics

Alami Masalah Rem, Honda Tarik 2.222 Sepeda Motor

loading...
Alami Masalah Rem, Honda Tarik 2.222 Sepeda Motor
Honda Goldwings . Foto: Istimewa.
A+ A-
TOKYO - Honda telah menarik sebanyak 2.222 Goldwings dan Goldwing Baggers atas kesalahan pada bagian rem belakang yang tiba-tiba dapat menyebabkan kebakaran. Penarikan tersebut mencakup GL1800 Goldwings dan GL1800 F6B Baggers yang diproduksi pada Juni 2000 dan September 2015.

Pemberitahuan mengatakan 'rem belakang kemungkinan mengalami unexpectedy sehingga mengakibatkan resiko kebakaran' karena katup yang terblokir. Dalam hal ini, di duga sistem rem dapat menghalangi deposits yang memungkinkan rem belakang mengalami masalah sehingga menghasilkan panas yang cukup untuk menyebabkan kebakaran.

Dilansir dari Visordown, Rabu (13/1/2016), juru bicara Honda mengatakan, semua pemilik GL1800 dan GL1800B saat ini telah menerima pemberitahuan recall resmi. Model yang terkena recall merupakan model yang diproduksi antara tahun 2000 dan 2015 dengan masalah sistem rem dapat berbahaya bagi para pengguna. Selain itu penjualan Honda Bagger juga telah berhenti dipasarkan dari line-up Honda Inggris.



Honda merupakan salah satu dari tiga produsen sepeda motor yang mengalami masalah pada model rem dan berpotensi untuk merusak bagian lainnya dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya hal serupajuga pernah dialami oleh pabrikan motor lainnya seperti BMW dan Aprilia.
(dol)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak