Peningkatan SDM Jadi Salah Satu Fokus Toyota di 2016

Sabtu, 16 Januari 2016 - 09:00 WIB
Peningkatan SDM Jadi Salah Satu Fokus Toyota di 2016
Peningkatan SDM Jadi Salah Satu Fokus Toyota di 2016
A A A
JAKARTA - Setelah berhasil melampaui target penjualan sebesar 10% pada sektor ekspor di 2015 lalu. PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) terus bergerak untuk meningkatkan kualitas yang mereka miliki.

Beberapa fokus utama Toyota Indonesia di 2016 adalah pada sektor pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satunya, TMMIN telah memulai proyek akademi manufaktur automotif, Toyota Indonesia Academy (TIA) pada Oktober 2015 lalu dengan investasi sekitar Rp 70 miliar dan akan segera resmi beroperasi dalam waktu dekat.

"Keberhasilan yang telah kita raih pada tahun lalu tentu saja tidak lepas dari berbagai faktor dan salah satunya tentu dari sektor SDM yang kita miliki," ucap Wakil Presiden TMMIN, Warih Andang Tjahjono, Jumat (15/1/2016).

Dirinya menambahkan untuk melanjutkan hal tersebut, peningkatan SDM tentu sangat penting agar dapat terus bersaing di pasar bebas dan hal ini akan menjadi salah satu fokus TMMIN di 2016.

Lulusan TIA nantinya akan menyandang gelar Diploma 1. Melalui akademi ini diharapkan akan lahir SDM siap pakai dengan kompetensi yang mampu bersaing secara global.

Selain itu Toyota juga akan membuka satu lagi pusat pelatihan (TMMIN Learning Center/TLC) baru melengkapi untuk melengkapi 2 TLC yang sudah ada.

Diluar itu, Toyota Indonesia juga akan melanjutkan upaya dalam memperkuat struktur industri otomotif dengan pendalaman kandungan lokal produknya serta pengembangan pemasok lokal hingga supplier lapis 2 dan 3 terutama industri hulu (upstream industry).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0965 seconds (0.1#10.140)