alexa snippet

Tips Hilangkan Centang Biru di WhatsApp

Tips Hilangkan Centang Biru di WhatsApp
Tips hilangkan centang biru di WhatsApp. Foto: Dailymail
A+ A-
BUAT pengguna WhatsApp tentu tidak asing dengan tanda centang biru. Tanda ini mungkin bisa mengganggu di saat pemilik akun menginginkan istirahat sejenak dari komunikasi.

Dilansir dari Dailymail, Minggu (24/1/2016), tanda centang biru pada aplikasi pesan ini sebagai tanda jika penerima pesan telah membaca pesan. Kondisi ini akan menjadi sulit, jika pengirim pesan tidak kunjung menerima pesan balasan setelah melihat centang biru tersebut.

Kini masalah tersebut bisa teratasi dengan cara sederhana. Caranya, pertama pengguna mengaktifkan Airplane Mode, untuk menonaktifkan akses WiFi dan sinyal ponsel.

Buat yang masih awam, mode ini bisa dilihat dari menu Setting. Untuk pengguna iOS akan terdapat di bagian bawah, sedangkan untuk pengguna Android akan terdapat di bagian atas layar.

Setelah modus ini diaktifkan, pengguna dapat membuka aplikasi dan membaca pesan tanpa memunculkan atau mengubah tanda centang menjadi biru. Agar tetap menjadi rahasia, pengguna harus menutup aplikasi saat masih di Airplane Mode.

Hal ini dapat dilakukan dengan menekan ganda tombol home iPhone dan menggesekkan ke atas pada aplikasi WhatsApp, atau dengan menekan tombol multitask serta menutup aplikasi pada handset Android. Pengirim pesan akan tetap tidak menyadari jika pesan telah terbaca.

Cara ini bisa berguna jika pemilik akun WhatsApp ingin rehat sejenak dari menerima kabar atau komunikasi. Selamat mencoba!



(dyt)
loading gif
Top