Kawasaki Prediksi Penjualan Motor Stagnan

Kamis, 28 Januari 2016 - 19:28 WIB
Kawasaki Prediksi Penjualan Motor Stagnan
Kawasaki Prediksi Penjualan Motor Stagnan
A A A
JAKARTA - Belum stabilnya pasar automotif Tanah Air, membuat PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) agak sedikit pesimis. Bahkan, perusahaan memprediksi penjualan motor Kawasaki tahun ini masih akan stagnan. Tercatat, tahun lalu manajemen KMI hanya mematok target 115.000 unit motor.

"Tahun ini penjualan sepertinya masih tidak akan berbeda jauh dengan tahun kemarin. Walaupun awal tahun ini memang sudah mulai ada pergerakan, tapi kita angkanya masih tidak akan beda jauh dari tahun kemarin sekitar 115.000 unit," papar Deputy Head, Sales & Promotions PT KMI, Michael C. Tanadhi, di Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Melihat kondisi ini, manajemen KMI tak juga tidak berani memasang target lebih tinggi. Pasalnya, Ninja RR 150 2-Tak sebagai kontributor terbesar tahun lalu sudah berhenti diproduksi sejak agustus lalu.

"Stok Ninja RR 150 2-Tak sudah semakin menipis, diperkirakan habis pada Maret mendatang. Tapi saat ini, segmen off-road series memang menjadi salah satu andalan Kawasaki selain Sport," ujar Michael.

Awal 2016, Kawasaki telah menghadirkan New Ninja 250 ABS Special Edition Limited. Tahun ini, setidaknya akan ada empat model baru yang akan diluncurkan untuk segmen motor sport dan off road. "Untuk modelnya, kita tunggu saja. Yang jelas semuanya (completely) built up," tutup Michael.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8068 seconds (0.1#10.140)