Toyota Hijaukan Pantai Utara Semarang

Sabtu, 30 Januari 2016 - 22:46 WIB
Toyota Hijaukan Pantai Utara Semarang
Toyota Hijaukan Pantai Utara Semarang
A A A
JAKARTA - Toyota Indonesia bersama dengan perusahaan pemasok yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club (TMClub) dan Toyota Equipment and Facilities Club (TEFC) serta dealer Nasmoco melakukan penanaman 110 ribu pohon bakau di pantai utara Semarang, tepatnya di sepanjang Pantai Maron sebagai bagian dari Toyota Forest.

Kehadiran Toyota Forest di Pantai Utara Semarang ini melengkapi aktivitas penanaman bakau yang sebelumnya telah dilakukan. Dengan penanaman ini, Grup Toyota di Indonesia telah menanam sekitar satu juta pohon bakau di sepanjang pantai utara Jawa sejak 2012 termasuk di Kepulauan Seribu, Bekasi, Karawang, dan Cikampek.

Di 2016 ini, Hutan Toyota juga akan hadir di beberapa wilayah seperti Karawang, Bantul, Demak, Surabaya serta Banyuwangi.

“Grup Toyota di Indonesia berkeinginan kuat untuk ikut serta dalam upaya-upaya pelestarian lingkungan hidup. Salah satunya dengan penananaman bakau ini. Kami juga berharap, penanaman bakau ini juga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar”, ujar Wakil Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indoesia (TMMIN).

Selain sebagai pencegah abrasi, bakau juga memiliki kemampuan besar dalam menyimpan dan menyerap karbondioksida yang merupakan salah satu gas penyumbang perubahan iklim.

Selain itu, hutan bakau juga akan mendukung kelestarian biodiversitas laut yang kaya dan melimpah yang dapat memberikan sumbangan nyata bagi masyarakat sekitar.

“Kami yakin, gerakan kecil yang dilakukan secara konsisten dan terus menerus akan mampu menginspirasi dan menggulirkan gerakan yang lebih masiv sehingga dapat memberikan dampak yang berarti terutama bagi pelestarian lingkungan di Indonesia”, tambah Warih.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0938 seconds (0.1#10.140)