Samsung Indonesia Klaim Kuasai Pasar Profesional Display

Senin, 01 Februari 2016 - 09:36 WIB
Samsung Indonesia Klaim Kuasai Pasar Profesional Display
Samsung Indonesia Klaim Kuasai Pasar Profesional Display
A A A
KUALALUMPUR - Samsung Indonesia mengklaim menguasai pasar profesional display di Tanah Air. Produk yang dimaksud adalah monitor yang digunakan oleh korporasi untuk kepentingan bisnis, antara lain keperluan promosi baik di dalam maupun luar ruangan.

"Berdasarkan data Future Source, hingga September 2015 penguasaan pasar kami 52%. Jadi kalau ada dua unit yang terjual, maka ada satu produk kami yang terserap," ujar Head of Enterprise Business/Consumer Electronics Samsung Indonesia, Willy Bayu Santosa kepada wartawan di Putrajaya International Convention Center, Kualalumpur, Minggu (31/1) sore.

Dia menegaskan pasar profesional atau bisnis display di Indonesia masih besar dan menarik untuk digarap. Sebab merujuk prediksi analisis dari Future Source, pasar display profesional Indonesia hingga 2018 akan tumbuh 33%.

Karena itu, dengan percaya diri Samsung akan merilis sejumlah produk baru di jajaran display profesional. "Besok pada acara Samsung Forum 2016 di Kualalumpur, kami akan merilis produk-produk baru dengan teknologi baru pula," ujarnya.

Produk yang akan dikenalkan antara lain, untuk smartritel dikenalkan outdoor signage dengan kontras hingga 3.000 unit. "Produk ini tahan hujan karena sudah IPS 56, tahan panas, mampu melawan sinar matahari karena berkemampuan 3.000 nit, dan beroperasi 24 jam selama sepekan. Juga tahan vandalism," ujarnya.

Ada juga mirror display dan transparan display. Ini cocok untuk sebagai media promosi seperti di mal. "Jadi calon konsumen bisa bercermin sekaligus melihat promosi yang disampaikan perusahaan," ujar Willy.

Satu hal yang ingin ditonjolkan Samsung dalam forum kali ini adalah video wall yang memiliki ketipisan 1,4 mm.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9153 seconds (0.1#10.140)