Quantum Dot Display, Jurus Baru Samsung Kuasai Pasar Televisi Premium

Selasa, 02 Februari 2016 - 00:39 WIB
Quantum Dot Display, Jurus Baru Samsung Kuasai Pasar Televisi Premium
Quantum Dot Display, Jurus Baru Samsung Kuasai Pasar Televisi Premium
A A A
KUALALUMPUR - Pasar televisi premium semakin banyak menyerap perangkat berteknologi super ultra high definition (SUHD) atau UHD sekalipun. Mengklaim diri sebagai jawara pasar UHD global, Samsung melepas produk barunya yakni SUHD TV berteknologi Quantum dot display demi menjaga citra sebagai leader pasar televisi premium.

Dalam Samsung Forum 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia (1/2), perangkat padat teknologi tersebut untuk pertama kalinya diperkenalkan kepada wartawan Asia Tenggara.

Preaident & CEO Samsung Electronics Southeast Asian and Oceania, Yong Sung Jeon mengatakan sebagai pemimpin pasar televisi global, pihaknya terus menjalankan inovasi demi kepuasan pelanggan.

"Setelah empat tahun mengenalkan televisi cekung pertama di dunia, hari ini kami dengan bangga menawarkan kepada Anda televisi curved (cekung) pertama di dunia tanpa bezel," kata Yong Sung Jeon.

Selain tanpa bezel, perangkat ini juga dimodali 1.000 jit high dinamic range (HDR). Sehingga kontras gambar antara terang dan gelap tampil seperti objek yang terekam.

Dibangun dalam platform Tizen operating system, janji dia, penonton akan semakin mudah mengakses televisi tersebut. "Satu perangkat untuk semua kebutuhan Anda (konten, televisi, film, atau games)," ujarnya.

Bahkan, kata dia, Samsung Smart Control remote-nya memungkinkan pengguna untuk hanya memberdayakan satu remote saja. Remote itu bisa juga digunakan sebagai konsol games.

Tahun lalu, lanjut dia, Samsung Electronics masuk dalam jajaran merek terbaik untuk empat tahun terakhir berdasarkan survei online Asia's Top 1000 Brands yang digelar Campaign Asia-Pacific bersama Nielsen. Samsung juga masuk dalam lima besar consumer electronics sub-categories.

Pada kesempatan yang sama, Jo Semidang, Corporate Marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia mengatakan, pabrikan Korsel ini juga merilis mesin cuci terbarunya yakni AddWashing machine.

"Anda tak perlu khawatir jika ada pakaian yang belum dicuci karena pakaian itu bisa ikut dicuci menyusul," klaimnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1474 seconds (0.1#10.140)