DJI Mavic Air 2 Mencuri Teknologi Kamera dan Baterai Smartphone

Rabu, 29 April 2020 - 00:34 WIB
loading...
DJI Mavic Air 2 Mencuri Teknologi Kamera dan Baterai Smartphone
DJI Mavic Air 2 akan datang dan meminjam beberapa ide dari smartphone. Misalnya, sensor 48 MP yang memiliki filter Quad Bayer. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Bila dihitung dari kemunculannya, DJI Mavic Air sekarang sudah berusia lebih dari dua tahun sehingga sudah terlambat untuk dilakukan upgrade. Karena itu, pabrikan disebut akan merilis versi kedua.
DJI Mavic Air 2

Menariknya DJI Mavic Air 2 akan datang dan meminjam beberapa ide dari smartphone. Misalnya, sensor 48 MP yang memiliki filter Quad Bayer.

Laman GSM Arena melaporkan, resolusi efektif 48 MP dapat diubah menjadi 12 MP untuk foto berkualitas lebih baik. Sensor itu sendiri lebih besar dari yang sebelumnya, 1/2.0" vs 1/2.3". Sementara perekaman video reguler tetap dibatasi pada 4K, tapi drone dapat memotret dengan kualitas 8K Hyperlapses. Bidang pandang (84 derajat) dan aperture (f/2.8) pada dasarnya sama dengan pada generasi pertama.
DJI Mavic Air 2

DJI Mavic Air 2 bakal memiliki bodi lebih besar dan lebih berat dari pendahulunya -seiring dengan peningkatan bobot 570 gram atau naik dari 430 gram pada versi pertamanya. Selain itu, drone hadir berbekal baterai yang lebih besar, 3.500 mAh.

Peningkatan kapasitas baterai ikut mendongkrak waktu terbang menjadi 34 menit -lompatan signifikan dari 21 menit pada versi aslinya. Kecepatan maksimum akan tetap sama yakni 68,4 km/jam, tapi penurunan maksimum akan dinaikkan hingga 5 m/s.
DJI Mavic Air 2

Mengemas OcuSync 2.0, fitur dari Mavic Pro, menciptakan koneksi jarak jauh yang lebih andal dan memungkinkan penggunaan DJI Goggles. Drone akan dibundel dengan pengontrol baru yang lebih mampu untuk boot.
DJI Mavic Air 2

Leakster @rquandt menerbitkan spesifikasi, bahwa unit disertakan dalam paket yang dilengkapi satu set filter ND, 6 pasang baling-baling pengganti, dan banyak aksesoris.
DJI Mavic Air 2
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)