Aksi May Day, Ini Rekayasa Lalin di Kawasan Patung Kuda

Senin, 01 Mei 2023 - 09:31 WIB
loading...
Aksi May Day, Ini Rekayasa Lalin di Kawasan Patung Kuda
Polda Metro menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2023). Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2023). Ribuan buruh dari berbagai elemen akan melakukan aksi May Day pada hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya menyiapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik yang menjadi pusat unjuk rasa salah satunya Bundaran Patung Kuda.

“Pengalihan arus lalu lintas situasional,” kata Trunoyudo kepada wartawan, Senin (1/5/2023).


Adapun rekayasa lalu lintas yang disiapkan sebagai berikut; arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke traffic light Harmoni.

Selanjutnya, arus lalin dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara / Istana Negara dibelokkan ke Jalan Perwira. Arus lalin dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Merdeka Timur.

Arus lalin dari Jalan MH. Thamrin yang akan menuju Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin. Arus lalin dari jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

Arus lalin dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan. Arus lalin dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke JL Abdul Muis dan Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

Arus lalin dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokan kiri ke Jalan Juanda dan arus lalin dari jalan Suryo Pranoto yang akan menuju Jalan Ir H Juanda dibelokkan ke kiri Jalan Gajah Mada.

Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan menuju ke Jalan Majapahit di belokan ke kiri Jalan Tanah Abang II. Arus lalin dari Jalan Katedral yang akan menuju ke Jalan Veteran dibelokkan ke kanan arah Pasar Baru.

Arus Lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran I diluruskan ke arah traffic light Harmoni. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran II diluruskan ke arah traffic light Harmoni.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3176 seconds (0.1#10.140)