Parade 74 Ferrari Kelilingi Kota Cirebon dan Bandung

Selasa, 16 Februari 2016 - 21:03 WIB
Parade 74 Ferrari Kelilingi Kota Cirebon dan Bandung
Parade 74 Ferrari Kelilingi Kota Cirebon dan Bandung
A A A
JAKARTA - Komunitas pemilik supercar Ferrari, yang tergabung dalam FOCI (Ferrari Owner’s Club Indonesia) menggelar touring ke Kota Cirebon dan Bandung. Konvoi sebanyak 74 mobil Ferrari berkumpul di kawasan Senayan, Jakarta.

Perjalanan dimulai dengan melintasi Tol Cipali menuju Cirebon. Setibanya di Keraton Kacirebonan rombongan Kuda Jingkrak disambut tarian khas Cirebon. Rangkaian acara di keraton tersebut diakhiri dengan donasi untuk anak-anak dari Panti Asuhan Sampiren sebesar Rp100 juta.

Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Bandung. Begitu menginjak Kota Kembang, rombongan kuda jingkrak beristirahat sambil menikmati udara segar di Hotel Intercontinental Dago, Bandung. Malamnya dilanjutkan dengan acara makan malam dan presentasi akrivitas FOCI.

Selain itu, dilakukan pula pengumuman resmi kepengurusan FOCI Surabaya (Rudi Sujono, Roy Khomar, dan Ezra Yonathan), serta kepengurusan FOCI dari Bali (Indra Agung Wendha, Gusti Ngurah Anom, dan Vigor Agung Waluyo).

Touring kali ini merupakan komitmen bukti nyata komunitas pemilik Ferrari dalam sosialisasi Supercars Safety Driving. “Kami pengguna supercars menjunjung tinggi tertib dalam berlalu lintas untuk keselamatan sesama pengguna jalan" ujar Presiden FOCI, Ahmad Sahroni, dalam siaran pers yang diterima Sindonews, Selasa (16/2/2016).

Acara hari pertama ditutup dengan penyerahan secara simbolik rekor MURI, yaitu Club Mobil Supercar Pertama dari Indonesia yang touring ke Mancanegara dan Touring Supercar dengan Peserta Terbanyak.

Pada hari kedua, di bawah cuaca yang cerah dan terik, rombongan Kuda Jingkrak melanjutkan perjalanan berkeliling Kota Bandung. Singgah di Giri Gahana Golf & Resort, Jatinangor, peserta menyantap makan siang sambil beristirahat menikmati pemandangan indah.

Acara ditutup dengan makan malam di 18th Restaurant and Lounge, Trans Luxury Hotel sambil menikmati Kota Bandung di malam hari. Keesokan hari, rombongan Ferrari bertolak kembali ke Ibu Kota.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2888 seconds (0.1#10.140)