alexa snippet

Mirrow Provokator

Mobil Mini Ini Bisa Jadi Solusi Atasi Macet di Perkotaan

Mobil Mini Ini Bisa Jadi Solusi Atasi Macet di Perkotaan
Mobil mini ini bisa jadi solusi atasi macet di perkotaan. Foto: Istimewa
A+ A-
CALIFORNIA - Keadaan lalu lintas perkotaan yang begitu padat, mendorong berbagai pihak untuk menciptakan sebuah mobil cerdas. Baru-baru ini, sebuah desainer bernama Alexander Malyshev, menyiapkan sebuah proyek city car, bernama Mirrow Provokator.

Dilansir dari Worldcarfans, Rabu (17/2/2016), Alexander merancang sebuah city car virtual untuk empat penumpang, dengan bagasi untuk barang bawaan yang tidak terlalu banyak. Sisi-sisi mobil, banyak menggunakan detail yang terbuat dari polimer. Dengan demikian, bodi mobil lebih efektif menyerap dan menyalurkan energi dari dampak kecelakaan.

Menariknya, akses untuk pengemudi dan penumpang terletak di sisi belakang mesin. Sedangkan pintu pada bagian samping hanya digunakan dalam keadaan darurat.

Konstruksi ini, menurut desainer, diklaim dapat memberikan tingkat keselamatan tertinggi, yang terinspirasi dari mobil reli. Dengan tampilan interior minimalis, city car ini dilengkapi dengan roda adjustable steering, power window, cermin, kursi, dan sunroof, fitur hiburan untuk penumpang di kursi belakang, serta sistem navigasi.

Selain itu, terdapat pula lampu proyektor Xenon, transmisi otomatis, sensor hujan dan cahaya. Mobil itu juga dilengkapi cruise control yang merupakan bagian dari peralatan, meski tersedia secara opsional.

Provokator akan disiapkan dalam dua versi. Pertama dengan mesin pembakaran klasik dan dengan powertrain hibrid atau listrik dan kedua menggunakan mesin bensin turbocharged atau diesel tiga silinder kecil dengan perpindahan hingga 1,5 liter.



(dyt)
loading gif
Top