alexa snippet

Perangkat Ini Punya Layar Lentur

Perangkat Ini Punya Layar Lentur
Perangkat ini punya layar lentur. Foto: BGR
A+ A-
CALIFORNIA - Para peneliti dari Universitas Queen Human Media Lab, baru-baru ini meluncurkan ReFlex, merupakan prototipe smartphone yang menampilkan layar fleksibel. Penggabungan layar LG OLED yang dapat ditekuk dari LG, dengan input multitouch dan sensor.

Perangkat ini mampu mendeteksi sejauh mana pengguna dapat melipat perangkat dalam satu atau dua arah, seperti dilansir dari BGR, Kamis (18/2/2016), Direktur Human Media Lab, Roel Vertegaal mengungkapkan, perangkat tersebut merupakan cara yang sama sekali baru interaksi fisik dengan smartphone yang fleksibel.

Ketika smartphone ini dilipat ke kanan, layar dapat di-flip melalui jari-jari dari kanan ke kiri, sama seperti pada buku. Untuk bengkokan lebih ekstrem saat mempercepat membalik layar.

Pengguna dapat merasakan sensasi saat layar bergerak melalui ujung jari mereka melalui getaran. Hal ini memungkinkan navigasi bebas, sehingga memudahkan pengguna melacak di mana mereka menyimpan sebuah dokumen.

Perangkat tersebut didukung Android 4.4 KitKat. Video di bawah ini menunjukkan bagaimana ReFlex bisa ditekuk, secepat membuka dan menutup aplikasi.

(dyt)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top