Kecantikan Samsung Galaxy Z Fold 2 Bocor untuk Pertama Kalinya

Rabu, 22 Juli 2020 - 00:40 WIB
loading...
Kecantikan Samsung Galaxy Z Fold 2 Bocor untuk Pertama Kalinya
Tampilan eksternal pada Galaxy Z Fold 2 jauh lebih besar daripada panel yang ditemukan pada perangkat asli. Foto/Ist
A A A
SEOUL - Samsung Galaxy Z Fold 2 tidak diragukan lagi menjadi salah satu smartphone yang paling ditunggu publik seluler tahun ini. Dan hari ini, dengan waktu kurang dari tiga pekan hingga perkenalan resminya, sebuah render pers berkualitas rendah mengungkap rupa atau desain ramping produk untuk pertama kalinya secara online.

Baik Ishan Agarwal maupun Ice Universe telah mengkonfirmasi keabsahan gambar tersebut, meskipun sebelumnya ada keraguan mengenai sumbernya.

Awalnya bocoran itu diterbitkan di Weibo dan kemudian dibagikan oleh Ishan Agarwal di Twitter. Render yang dimaksud mengungkapkan Samsung telah memutuskan untuk menyatukan bahasa desain seri Galaxy Note dan kisaran Galaxy Z Fold dengan mengadopsi modul kamera yang tampaknya identik di bagian belakang keduanya.

GSM Arena menyebutkan, karena sudut di mana Galaxy Z Fold 2 dilipat dalam render itu, hanya dua kamera yang terlihat duduk di dalam gundukan besar. Hanya laporan terbaru menunjukkan smartphone telah dilengkapi total tiga sensor.

Rinciannya, kamera utama 12 MP yang digabungkan dengan penembak sudut ultra-lebar 12 MP, dan telefoto 64 MP yang mendukung zoom 3x hybrid berkat pemangkasan digital.

Dipahami bahwa semua kamera ini adalah hasil pinjaman dari Galaxy S20. Namun apakah Samsung juga melengkapi ponsel layar lipatnya dengan sensor 3D Time-of-Flight seperti Galaxy S20 + (Plus), itu masih harus dilihat kembali.

Layar Eksternal Jauh Lebih Besar
Seperti yang dilaporkan sebelumnya, tampilan eksternal pada Galaxy Z Fold 2 jauh lebih besar daripada panel yang ditemukan pada perangkat asli. Bahkan, ponsel lipat telah tumbuh dari 4,3 inci menjadi 6,23 inci berkat rasio aspek baru yang dirancang demi mengurangi bezel sebanyak mungkin.

Perubahan dramatis itu, bersamaan dengan diperkenalkannya punch-hole baru untuk kamera 10 MP pada bagian depan. Ini dikuatkan oleh render yang disebutkan di atas. Dengan kemampuan itu, layar eksternal pada Galaxy Z Fold 2 seharusnya lebih bermanfaat bagi penggunanya.

Perusahaan Korea Selatan itu diyakini telah membuat beberapa perubahan pada tampilan internal yang lebih besar juga. Yakni, dilaporkan telah melihat peningkatan ukuran dari 7,3 inci menjadi 7,7 inci dan membuang kedudukan sudut demi teknologi lubang-lubang lebih halus yang digunakan untuk selfie shooter 10 MP kedua.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6935 seconds (0.1#10.140)