Ranking BWF Anthony Ginting vs Jonatan Christie 3 Tahun Terakhir: Saling Gusur di Peringkat 2 Besar

Selasa, 02 Mei 2023 - 21:03 WIB
loading...
Ranking BWF Anthony Ginting vs Jonatan Christie 3 Tahun Terakhir: Saling Gusur di Peringkat 2 Besar
Anthony Sinisuka Ginting gusur Jonatan Christie usai memenangi Badminton Asia Championships 2023/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Peringkat pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting naik ke posisi 2 peringkat dunia BWF usai memenangi Badminton Asia Championships 2023, pekan lalu. Ginting menggeser posisi Jonatan Christie yang kini menempati undakan ketiga.

BWF secara rutin membarui peringkat setiap Selasa per pekannya. Posisi para pemain bisa berubah jika berhasil mengumpulkan poin dari kemenangan pada setiap pertandingannya.



Pada awal bulan Mei 2023 ini, atlet yang akrab disapa Onik berhasil menaikkan posisinya usai mengumpulkan poin yang cukup banyak. Dalam riwayatnya, poin yang dimiliki Ginting diketahui telah menggusur rekan senegaranya, Jonatan Christie.

Mengutip laman resmi PBSI, kedua pebulu tangkis andalan Merah Putih itu masih berada di bawah Viktor Axelsen (Denmark) yang menduduki puncak tunggal putra dengan raihan 108.206 poin.



Meski begitu, kedua pebulu tangkis terbaik Indonesia itu telah lama mengalami perselisihan poin yang terbilang sengit. Hal itu dapat dilihat dari perolehan poin keduanya terhitung tiga tahun terakhir ini.

Pada tahun 2021, Ginting pernah berada di posisi kelima dengan perolehan poin 87.567 persis di atas Chen Long yang berada di tangga keenam dengan perolehan 84.400 poin. Sementara itu Jonatan Christie berada di peringkat kedelapan dengan raihan 75.847.

Sedangkan untuk peringkat satu dunia tunggal putra kala itu masih dikuasai oleh pebulu tangkis Jepang, Kento Momota dengan perolehan 110.410 poin. Namun poin tersebut disusul Viktor Axelsen yang memiliki 109.779 poin.

Mengingat perolehan poinnya yang cukup jauh, Ginting dan Jonatan pun kembali berlomba dan berhasil mengumpulkan banyak pundi-pundi poin untuk mendongkrak posisinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)