alexa snippet

Mobil Mewah Ini Akan Hadir Tanpa Kunci

Mobil Mewah Ini Akan Hadir Tanpa Kunci
Mobil mewah ini akan hadir tanpa kunci. Foto: Leftlanenews
A+ A-
GOTHENBURG - Kunci menjadi salah satu hal utama menjaga barang berharga, seperti mobil mewah. Tapi, bagaimana sebuah mobil mewah akan hadir tanpa kunci?

Yup, hal ini diwujudkan oleh Volvo dengan mobil barunya. Kabarnya, Volvo mengklaim akan menjadi produsen mobil pertama yang menjual kendaraan tanpa kunci.

Dikutip dari Leftlanenews, Jumat (19/2/2016), mobil mewah unik ini akan mulai diproduksi tahun depan. Volvo yakin aplikasi mobile-nya dapat memenuhi semua fungsi yang disediakan oleh tombol fisik.

Aplikasi tersebut akan disematkan pada sebuah smartphone atau jam tangan, yang dapat mengunci atau membuka pintu, atau bahkan menghidupkan mesin. Bluetooth terhubung kunci digital, mengandalkan jarak dengan kendaraan dan memerlukan beberapa bentuk otentikasi untuk mencegah pencuri menggunakan layanan ini.

Sebagian besar mobil sudah menyediakan cara untuk membuka dan menyalakan kendaraan melalui aplikasi mobile. Meskipun begitu, sebagian besar masih mengandalkan kunci fisik.

Salah satunya, Tesla Motors memungkinkan pemilik Model S untuk mengoperasikan kendaraan tanpa kehadiran tombol fisik. Pengendara harus login melalui aplikasi smartphone dan masukkan password untuk kedua kalinya untuk masuk ke sistem drive.
(dyt)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top