Mengerikan! Begini Penampakan Pencemaran Minyak Hitam di Pantai Melayu Batam

Kamis, 04 Mei 2023 - 10:00 WIB
loading...
Mengerikan! Begini Penampakan Pencemaran Minyak Hitam di Pantai Melayu Batam
Limbah minyak berwarna hitam pekat mencemari pesisir Pantai Melayu, Kecamatan Nongsa, Kota Batam. Foto/iNews TV/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Pencemaran limbah minyak hitam, kembali terjadi di pesisir Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Kali ini, minyak berwarna hitam pekat, dan beraroma menyengat tersebut, mencemari pesisir Pantai Melayu, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.



Munculnya minyak hitam yang mencemari pesisir pantai ini, membuat gempar warga Kampung Melayu, Kecamatan Nongsa, Kota Batam. Pesisir pantai sepanjang 1 km dipenuhi minyak berwana hitam pekat dan lengket.



Akibat pencemaran tersebut, nelayan tidak bisa melaut dan wisatawan enggan untuk datang karena pantai sangat kotor dan aromanya menyengat. Bahkan, aroma menyengat minyak hitam yang mencemari laut tersebut, sudah terasa dari jarak 100 meter.



Diduga, pencemaran minyak hitam ini berasal dari kapal asing yang terbakar di wilayah perairan Malaysia pada beberapa hari lalu. Akibatnya, minyak yang bocor dan tumpah ke laut terbawa arus hingga ke pesisir Pantai Melayu.

Mengerikan! Begini Penampakan Pencemaran Minyak Hitam di Pantai Melayu Batam


Warga mulai dibuat heboh dengan kemunculan minyak hitam yang mencemari pesisir Pantai Melayu ini, pada Rabu (3/5/2023). Kabid Perlindungan Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Ip mengatakan, kapal yang terbakar di perairan Malaysia, diketahui merupakan kapal tanker, dan tumpahan minyaknya terbawa arus sampai di Pantai Melayu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2249 seconds (0.1#10.140)