Honda Freed Baru Siap Mengaspal Tahun Ini

Jum'at, 26 Februari 2016 - 14:37 WIB
Honda Freed Baru Siap Mengaspal Tahun Ini
Honda Freed Baru Siap Mengaspal Tahun Ini
A A A
TOKYO - Setelah sebelumnya mengumumkan untuk merombak Honda CR-V dan Accord baru. Kali ini, Presiden & CEO Honda Motor, Takahiro Hachigo telah mengkonfirmasi, bahwa generasi berikutnya Honda Freed siap diluncurkan di Jepang tahun ini.

Dilansir dari Indianautoblog, Jumat (26/2/2016), kabarnya, Freed akan hadir dengan tampilan desain baru. Model ini akan menerima chrome grille yang terlihat begitu berani, bumper depan sporty, tampilan lampu tajam, dan garis karakter yang kuat di seluruh bagian sisi.

Memang belum banyak diketahui, pembaruan apa saja yang akan diterima Honda Freed. Namun untuk sisi interior, model teranyar itu diharapkan akan menerima tombol sentuh sport seperti pada Honda Jazz, instrumen konsol baru dan fitur HondaConnect.

Sedangkan untuk urusan dapur pacu, Freed diprediksi akan menerima mesin 1.0L tiga silinder VTEC Turbo. Hal ini membuat mobil mampu menghasilkan 127dk yang terdapat pada prototipe Honda Civic. Ini untuk menggantikan mesin 1,5-liter empat silinder naturally aspirated i-VTEC (bensin) yang dapat mengembangkan 118 bhp dan 146 Nm torsi.

Freed saat ini dijual di pasar yang sangat terbatas, yakni Jepang, Indonesia dan Hong Kong. Di Indonesia sendiri, Freed dibanderol dengan harga mulai dari Rp226,5 juta.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9126 seconds (0.1#10.140)