Heboh Wanita Tiba-Tiba Hamil dan Melahirkan, Ini Penjelasan Tim Medis

Rabu, 22 Juli 2020 - 09:01 WIB
loading...
Heboh Wanita Tiba-Tiba Hamil dan Melahirkan, Ini Penjelasan Tim Medis
Kehamilan samar adalah kehamilan yang gagal dideteksi oleh metode pengujian medis konvensional. Kehamilan seperti ini tergolong sangat langka, karena hanya sedikit orang yang mengalaminya. FOTO/ IST
A A A
TASIKMALAYA - Beberapa hari lalu ramai dibicarakan mengenai pemberitaan yang menyebutkan ada seorang Ibu yang hamil selama satu jam kemudian melahirkan dengan selamat. BACA JUGA - Indonesia Belum Punya Pabrik Mesin, Alasan Pindad Comot Mesin Toyota

Dia bernama Heni Nuraeni (30), seorang Ibu dari tiga anak yang berasal dari Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahlang, Kabupaten Tasikmalaya. BACA JUGA - Maung Pakai Mesin Hilux, Toyota Pastikan Pindad Tak Kantongi Izin

Di bidang medis, yang terjadi pada Heni dikenal dengan istilah cryptic pregnancy atau kehamilan samar. . BACA JUGA - Usut Punya Usut, Ternyata si Maung Tidak Murni Buatan Indonesia?

Kehamilan samar adalah kehamilan yang gagal dideteksi oleh metode pengujian medis konvensional.

Mengutip dari Healthline, kehamilan seperti ini tergolong sangat langka, karena hanya sedikit orang yang mengalaminya. Dari bukti yang ada, hanya 1 dari 457 orang yang mengalaminya.

Biasanya, mayoritas seseorang mengetahui dirinya hamil pada 5-12 minggu setelah pembuahan. Indikasinya adalah menstruasi yang telat.

Tanda-tanda lain adalah payudara menjadi lebih lunak dan bengkak, perubahan mood atau suasana hati, mudah lelah, dan mual-mual selama trimester pertama kehamilan.

Namun, pada kehamilan samar gejala-gejala tersebut tidak muncul. Bahkan, saat dites kehamilan hasilnya bisa negatif meski menstruasinya telat.

Tentu membuat bingung ketika seseorang tidak menyadari kehamilannya. Terlebih, gejala kehamilan normal tidaklah muncul.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)