Citroen E-Mahari Mobil Listrik dengan Konsep Convertible

Senin, 29 Februari 2016 - 14:59 WIB
Citroen E-Mahari Mobil Listrik dengan Konsep Convertible
Citroen E-Mahari Mobil Listrik dengan Konsep Convertible
A A A
GENEVA - Citroën telah bekerja sama dengan rumah desain Courreges untuk membuat sebuah unit versi konsep E-Mehari yang dibalut warna bodi putih. Menjelang akhir tahun lalu terlihat Citroën menghidupkan kembali "Mehari" sebagai kendaraan listrik sepenuhnya yang dikembangkan dengan Grup Bolloré.

Sementara saat ini lewat Geneva motor show yang akan berlangsung tak lama lagi, E-Mehari convertible akan muncul dengan tema Bolloré Bluesummer yang didominasi warna putih.

Interiornya dilengkapi empat bangku cabriolet, dengan sentuhan sedikit warna oranye terang dibeberapa bagaian (velg). Citroën telah menggantikan hoop belakang dengan tali yang ada pada 2 sisi. untuk membebaskan ruang terbuka sementara.

E-MEHARI oleh COURREGES dilengkapi dengan atap 'kaca' dengan memiliki jok kulit putih. Di dalamnya ada satu-spoke, roda kemudi monokromatik, lantai berlapis kulit dengan beberapa aksen oranye.

Seperti dilansir dari Worlcarfans, Senin 29/2/2016), Citroën E-Mehari dijadwalkan untuk peluncuran pasar pada musim gugur ini dan akan dirakit di pabrik ILM di Rennes, Prancis.

Tenaganya akan didukung dengan motor listrik baterai 30-kWh yang mampu menghasilkan daya 67-hp. Citroën menyebutkan model listrik ini akan memiliki jangkauan hingga 124 mil (200 kilometer) dan kecepatan tertinggi 68 mph (110 kph.).

Sedangkan untuk mengisi ulang baterai hingga penuh dibutuhkan waktu 13 jam dari socket 10A dan delapan jam bila menggunakan socket 16A.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3334 seconds (0.1#10.140)