Kecanggihan Kamera Samsung Galaxy S7 Tandingi DSLR

Minggu, 06 Maret 2016 - 15:23 WIB
Kecanggihan Kamera Samsung Galaxy S7 Tandingi DSLR
Kecanggihan Kamera Samsung Galaxy S7 Tandingi DSLR
A A A
CALIFORNIA - Setelah resmi diluncurkan beberapa pekan lalu, saat ini Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge tengah menjadi perbincangan hangat berkat kemampuan yang dimilikinya. Saat ini, kedua perangkat teranyar dari Samsung tersebut memiliki kamera smartphone terbaik dari sebelumnya.

Kamera pada perangkat tersebut memiliki aperture cukup lebar yakni f/1.7, yang dibantu dengan fotografi cahaya rendah serta dipadukan dengan sistem autofocus yang sangat cepat untuk penggunaan versi souped up deteksi fase di mana mampu mencapai 4M piksel pada setiap jepretan.

Dilansir dari Ubergizmo, Minggu (6/3/2016), bila dibanding deteksi fase lain yang mungkin menggunakan sekitar 5% dari pixel-nya, berarti di atas kertas kamera Samsung jauh lebih cepat.

Namun pertanyaannya, berapa cepat kita dapat mengambil objek yang kita lihat? Ternyata kamera Samsung cukup cepat untuk mengalahkan kamera DSLR.

Hal ini terbukti melelui video dari seseorang pemuda yang diunggah secara online. Dalam video berdurasi satu setengah menit, pemuda tersebut coba membandingkan lubang Galaxy S7 dengan kamera DSLR Canon EOS 70D.

Kamera EOS 70D memang telah diluncurkan sekitar 3 tahun lalu, jadi jelas teknologi tidak cukup baru. Namun bagi mereka bertanya-tanya apakah kamera smartphone memiliki potensi untuk menggantikan DSLR suatu hari nanti, dengan kecepatan kamera yang dimiliki Galaxy S7 tentu saja hal ini memberi harapan.

Ini bukan pertama kalinya video yang coba membandingkan keunggulan dari S7, sebelumnya juga telah ada perbandingan Galaxy S7 dengan iPhone 6s/6s Plus di mana hasil foto terlihat sangat mengagumkan.

(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1861 seconds (0.1#10.140)