Mobil Listrik Buatan China 'SsangYong E100' Siap Tebar Pesona di Korsel

Rabu, 22 Juli 2020 - 10:51 WIB
loading...
Mobil Listrik Buatan China SsangYong E100 Siap Tebar Pesona di Korsel
Video Teaser SsangYong E100. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - SsangYong telah mulai merilis teaser untuk kendaraan listrik pertama mereka, yang rencananya akan diluncurkan di Korea Selatan awal tahun depan. BACA JUGA - Indonesia Belum Punya Pabrik Mesin, Alasan Pindad Comot Mesin Toyota

Seperti dilansir dari Autoexpresm dikenal sejauh ini dengan nama kode "E100", mobil listrik ini menggunakan basis SUV Korando yang ringkas, yang dijual dalam dua versi mesin biasa, yaitu bensin dan diesel. BACA JUGA - Maung Pakai Mesin Hilux, Toyota Pastikan Pindad Tak Kantongi Izin

Berdasarkan dua gambar yang diposting, kita dapat melihat bahwa E100 memiliki beberapa perubahan desain dibandingkan dengan Korando biasa, dengan yang paling penting adalah penggunaan grille tertutup yang sudah umum untuk mobil listrik. Di tengah adalah logo merek itu sendiri. BACA JUGA - Usut Punya Usut, Ternyata si Maung Tidak Murni Buatan Indonesia?

Perubahan lain adalah bumper baru, yang sebagian besar tertutup, dan beberapa garis dan lekukan sedikit di bawah untuk membuatnya terlihat lebih agresif. SsangYong juga mengatakan bahwa kap EV ini terbuat dari aluminium untuk mengurangi berat dan menurunkan titik gravitasi kendaraan.

EV yang menggunakan basis Korando ini akan mendapatkan motor listrik 191 PS (188 hp atau 140 kW), dengan daya yang berasal dari baterai 61,5 kWh yang diproduksi oleh LG Chem. Pengaturan ini dikatakan memberikan rentang gerakan hingga 420 km dalam tes NEDC, dengan kecepatan maksimum 153 km / jam.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)