Bikin Harga Stabil, Sony Dikabarkan Batasi Pembelian PS5 saat Pre-Order

Rabu, 22 Juli 2020 - 14:13 WIB
loading...
Bikin Harga Stabil, Sony Dikabarkan Batasi Pembelian PS5 saat Pre-Order
Sony akhirnya mengungkap desain konsol game generasi terbaru PS5. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - PlayStation 5 (PS5) menarik banyak perhatian orang hampir di seluruh dunia saat peluncurannya. Bahkan, konsol buatan Sony itu masih ramai dibicarakan hingga saat ini. BACA JUGA - Maung Pakai Mesin Hilux, Toyota Pastikan Pindad Tak Kantongi Izin

Antusiasme yang sangat tinggi tampaknya membuat Sony khawatir persediaan barangnya tidak cukup untuk semua penggemar. BACA JUGA - Indonesia Belum Punya Pabrik Mesin, Alasan Pindad Comot Mesin Toyota

Maka dari itu, kabarnya Sony memutuskan hanya memperbolehkan satu orang membeli satu unit PS5, saat pembelian dilakukan melalui pre-order.

Informasi ini belum terkonfirmasi oleh Sony. Sebab, pertama kali ditemukan oleh ResetEra saat memantau kode JavaScript di website PlayStation Store. Isinya mengenai seseorang tidak melanjutkan ke pembayaran jika membeli lebih dari satu unit PS5.

Tidak hanya itu, masih dari kabar yang sama, aturan serupa juga berlaku pada konsol PS5 versi biasa dan juga versi Digital Edition, yang hadir tanpa Disc Player sama sekali.

Tapi di luar kabar ini benar atau tidak, langkah yang diambil Sony sudah benar dan realistis. Pembatasan pembelian bisa membuat harga PS5 saat nanti diluncurkan tetap stabil, dan tidak mengalami kenaikan harga secara tiba-tiba akibat pemborong yang menjual kembali konsol tersebut dengan harga tinggi.

(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)