Keunggulan Teknologi Skyactiv Mazda

Sabtu, 19 Maret 2016 - 07:25 WIB
Keunggulan Teknologi Skyactiv Mazda
Keunggulan Teknologi Skyactiv Mazda
A A A
BANDUNG - Teknologi mesin yang diusung Mazda, bagaimana menciptakan kendaraan dengan konsumsi bahan bakar efisien, namun memiliki performa yang prima seperti yang diharapkan konsumen. Semua itu mereka jawab melalui teknologi Skyactiv.

"Kami memiliki teknologi Skyactiv yang efisen bahan bakar dan memiliki performa tinggi seperti yang diharapkan konsumen. Ini hanya ada pada teknologi paten kami," ujar Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI), Astrid Ariani Wijana saat berbincang dengan wartawan.

Dia mengatakan, hal pertama yang menjadi pertimbangan banyak konsumen saat akan membeli mobil, apakah kendaraan tersebut efisen atau tidak? Itu berlaku pada semua kelas konsumen. Kedua, bagaimana performa mobil itu? Selanjutnya, apakah mobil tersebut memberikan kenyamanan dan keamanan?

"Pilihannya kalau mau efisien jangan harap memiliki mobil dengan performa tinggi. Kalau ingin performa tinggi kenyamanan dikesampaingkan. Namun, dengan teknlogi Skyactiv, Mazda dapat menjawab semua kebutuhan konsumen," terang Astrid.

Dia menuturkan melalui teknologi Skyactiv, Mazda menawarkan tunggangan sekelas mobil premium Eropa, namun dengan harga kompetitif. "Mazda sudah memiliki imej tersendiri di mata konsumen. Mobil Jepang dengan teknologi dan fitur Eropa. Tak heran jika pemilik mobil Mazda bangga dengan kendaraannya. Rata-rata mereka memiliki lebih dari satu mobil. Di mana Mazda menjadi salah satu mobil mereka," ungkap Astrid.

Teknologi SkyActiv sendiri terbagi dari empat bagian, yakni SkyActiv Engine (G/Gasoline untuk di Indonesia), SkyActiv Drive, SkyActiv Chasis dan SkyActiv Body.

.

Skyactiv Engine

Merupakan mesin injeksi langsung dengan rasio kompresi sangat tinggi, yaitu 13:0:1. Bahkan di Jepang dirilis dengan rasio 14:1. SkyActiv-G didukung dengan teknologi direct injection atau bahan bakar langsung disemprotkan ke dalam ruang bakar. Didukung terobosan teknis yang terdiri dari dual sequential valve timing, multi-hole injectors, cavity pistons, dengan rasio kompresi yang sangat tinggi ditambah teknologi direct injection dan sistem gas buang 4-2-1, meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar dan mesin halus (tidak mengkelitik).

Skyactiv Drive

Transmisi otomatis enam percepatan yang kompak, dengan durasi lock-up yang panjang memungkinkan perpindahan gigi cepat dan halus, dengan sensasi terkoneksi langsung dibandingkan teknologi transmisi lainnya. Transmisi ini juga menciptakan efisiensi bahan bakar yang tinggi sehingga berkontribusi pada konsumsi bahan bakar keseluruhan pada All New Mazda2.

Skyactiv-MT, tersedia bagi pengemudi yang menginginkan kontrol penuh dalam perpindahan gigi. Transmisi manual enam percepatan yang kompak ini menawarkan shift stroke yang sama pendek dan perpindahan yang positif serta ringan seperti pada Mazda MX-5.

Skyactiv Chassis


Mengaplikasikan Independent MacPherson Struts pada suspensi depan dan Torsion Beam pada suspensi belakang. Sistem ini memantapkan koneksi linear antara pengemudi dan kendaraan, terutama dalam hal akselerasi, kestabilan kendaraan ketika berputar dan berhenti, didukung dengan cengkraman suspensi belakang yang kuat dan juga jarak pengereman yang lebih pendek.

Skyactiv Body


Bagaimana mobil lebih ringan dan kokoh dibandingkan dengan model lainnya didukung oleh pemakaian besi baja high-tensile dan ultra-high-tensile, serta inovasi lainnya yang menyokong struktur bodi kendaraan. Skyactiv Body melindungi penumpang dari kecelakaan dengan menyerap dan menyebarkan energi tumbukan secara efektif ke berbagai arah dalam struktur kendaraan sesuai dengan konsep multi-load path.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8517 seconds (0.1#10.140)