alexametrics

OTT Lokal, Pengguna Catfiz Mayoritas Luar Negeri

loading...
OTT Lokal, Pengguna Catfiz Mayoritas Luar Negeri
ATSI telah menunjuk Over The Top (OTT) lokal untuk mendapatkan dukungan promosi layanan, salah satunya aplikasi pengiriman pesanan Catfiz. Foto: Ilustrasi/istimewa
A+ A-
JAKARTA - Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) telah menunjuk Over The Top (OTT) lokal untuk mendapatkan dukungan promosi layanan. Dari tiga OTT nasional yang terpilih, salah satunya aplikasi pengiriman pesanan Catfiz (Catfiz.com).

Aplikasi yang juga menawarkan manfaat berupa platform sekaligus mempunyai fungsi untuk keperluan pengiriman barang digital dan transaksi C2C (Customer to Customer) ini ternyata telah memiliki dua juta downloaders. Namun 70% dari penggunanya justru berasal dari luar negeri.

"Pengguna kita saat ini ada 2 juta dan pengguna aktif per hari 200 sampai 400 ribu. Tapi untuk penggunanya sebanyak 70% dari luar negeri seperti negara-negara dari timur," ujar CO Founder Catfiz Mochammad Arfan, di Jakarta Sabtu (19/3/2016).



Saat ditanyai mengapa pengguna Catfiz lebih banyak dari luar negeri dibanding dalam negeri, hanya pada tipikal komunikasinya. "Kulkturnya sama dengan orang Indonesia yang senang ngobrol dengan banyak orang," ujar dia.

Bahkan dalam hal ini, Arfan tidak melakukan apapun sampai pengguna aplikasinya lebih banyak dari luar negeri. Semuanya hanya terpublish melalui mulut ke mulut dari para penggunanya. "Saya tidak mengeluarkan budget sedikitpun untuk mempromosikan Catfiz. Bisa dibilang budget saya 0 rupiah," tegasnya.

Sampai saat ini tercatat Catfiz memiliki pengguna aktif sekitar 200-400 ribu dan 70% dari pengguna Catfiz terdapat di negara-negara seperti Saudi Arabia, Bahrain, Oman, Jordan, Brasil, dan Meksiko.
(izz)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak