Karena Kurang Laku Produksi Nintendo Wii U akan Dihentikan

Rabu, 23 Maret 2016 - 00:42 WIB
Karena Kurang Laku Produksi Nintendo Wii U akan Dihentikan
Karena Kurang Laku Produksi Nintendo Wii U akan Dihentikan
A A A
TOKYO - Melihat salah satu produknya kurang mendapat respon di pasar, Nintendo Wii U rencanannya akan menghentikan produksinya. Meski konsol ini didukung dengan game-game populer yang berkualitas, seperti Super Smash Bros, tak menjamin bisa laris manis dipasaran.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Rabu (23/3/2016), produk Nintendo Wii U penjualannya jauh tertinggal di belakang konsol kompetitor seperti Xbox One dan PlayStation 4. Bahkan presiden Nintendo, Tatsumi Kimishima pernah menyatakan bahwa dirinya sebetulnya tidak menyukai konsol Wii U.

Alasan Tatsumi, antara konsol Wii U dan Wii memiliki kesamaan, maka dari itulah yang menyebabkan penjualan Wii U tidak laris dan susah bersaing di pasaran. Kabar mengenai penghentian produksi Wii U ini muncul dari laporan koran ternama asal Jepang, Nikkei.

Meskipun masih belum jelas alasan mengapa Nintento menghentikan produksi konsol Wii U, diduga hal itu ada kaitannya dengan konsol terbaru dari Ninteno yakni NX. Konsol ini rencanannya akan meluncur pertengahan 2016. Kita nantikan saja perkembangan Nintento Wii U.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1147 seconds (0.1#10.140)