Spotify Sematkan Fitur Baru yang Memungkinkan Podcaster Unggah Video

Rabu, 22 Juli 2020 - 19:12 WIB
loading...
Spotify Sematkan Fitur Baru yang Memungkinkan Podcaster Unggah Video
LOGO Spotify. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Spotify menyematkan fitur terbaru yang memungkinkan para podcaster atau siniar memasukan konten mereka berupa video dan audio. Melalui fitur ini, Spotify sepertinya mencoba menyaingi YouTube.

Mengutip dari The Verge, Rabu (22/7/2020), platform asal Swedia itu memperkenalkan fitur tersebut melalui siniar populer. Fitur ini bisa diakses oleh pengguna berbayar dan tidak, yang mengakses Spotify di ponsel maupun PC.

Namun, masih sangat sedikit siniar yang mendapatka hak istimewa mengunggah video ke Spotift. Sebagian besar siniar yang ada saat ini belum mendapat hak tersebut.

Jadi, ketika sebuah konten siniar diputar, video akan secara otomatis. Ketika pengguna yang mengakses lewat ponsel mengunci perangkatnya, maka yang akan keluar hanya audio saja seperti biasa.

Siniar yang bisa mengunggah video ke Spotify sejauh ini hanya Book of Basketball 2.0, Fantasy Footballers, The Misfits Podcast, H3 Podcast, The Morning Toast, Higher Learning dengan Van Lathan & Rachel Lindsay, dan The Rooster Teeth Podcast.

Selama ini, pembuat konten siniar menampilkan video dan audio mereka di YouTube, kemudian hanya mengunggah audio di Spotify.

Spotify ingin video dan audio bisa tersedia di platform miliknya layaknya YouTube. Tapi sepertinya siniar tetap akan mengunggah video mereka di YouTube, agar tidak kehilangan keuntungan dari iklan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)