Sandiaga Uno Tertinggi Survei Cawapres, Begini Respons Jubir Milenial

Selasa, 16 Mei 2023 - 16:34 WIB
loading...
Sandiaga Uno Tertinggi Survei Cawapres, Begini Respons Jubir Milenial
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno dan Rian Septrianto Maulana
A A A
SURABAYA - Pemilihan presiden ( Pilpres ) 2024 semakin dekat. Nama-nama tokoh nasional yang digadang-gadang maju sebagai calon presiden (capres) pun mulai bermunculan. Bahkan beberapa di antaranya sudah diumumkan partai politik pengusung.

Lantas bagaimana dengan calon wakil presiden (cawapres)? Hal itu membuat masyarakat semakin penasaran, siapa kira-kira yang akan mendampingi nama-nama potesial tersebut.

Survei terbaru Mei 2023 yang dirilis Charta Politika menempatkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, sebagai nama cawapres tertinggi. Sandi memperoleh presentase sebesar 19,8 persen mengungguli figur-figur lain.

Baca juga: Projo Beberkan Alasan Sandiaga Uno Jadi Cawapres Pilihan Musra: Ramah dan Dekat dengan Rakyat

Juru bicara milenial Sandiaga Uno, Rian Septrianto Maulana, memberikan respons terkait hasil tersebut. Pemuda asli Jawa Timur itu mengatakan, hasil yang baik perlu disyukuri bersama. Namun proses terus berjalan apalagi pendaftaran Pilpres masih sekitar 5 bulan lagi dan masih sangat dinamis.

"Pak Sandi sedang fokus bertugas mengembangkan destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif yang semakin menggeliat belakangan ini," ungkapnya.

Cak Rian, sapaan akrabnya menambahkan, hasil survei tersebut tentunya dirilis dengan dasar-dasar yang akurat. Sandiaga Uno adalah tokoh yang menjadi representasi milenial dan Gen Z di Indonesia saat ini.

Selain itu, pengalaman Sandi yang sudah pernah running di Pilpres 2019 serta kinerja yang luar biasa sebagai Menparekraf dalam Kabinet Indonesia Maju tentunya berdampak signifikan kepada hasil yang ada.

"Kami yakin masyarakat akan dengan jeli menilai dan mempertimbangkan matang-matang siapa yang layak memimpin Indonesia mendatang. Yang jelas saat ini kita butuh pemimpin yang dapat mengusung semangat persatuan untuk mempercepat pembangunan," pungkasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3456 seconds (0.1#10.140)