Mulai Ditinggalkan Konsumen Yamaha Keluarkan Xabre di Yogyakarta

Kamis, 14 April 2016 - 00:14 WIB
Mulai Ditinggalkan Konsumen Yamaha Keluarkan Xabre di Yogyakarta
Mulai Ditinggalkan Konsumen Yamaha Keluarkan Xabre di Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Yamaha menghadirkan varian sport terbaru mereka yaitu Xabre di kota Yogyakarta, dengan banderol sekitar Rp 30an juta. Yamaha mencoba menambah daya dobrak karena kalah bersaing di pasar automotif terutama segmen menengah ke atas. Rupanya mereka ingin berjaya di segmen sport.

Chief Area DDS III PT Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM), Ronald Djapari mengatakan, saat ini Yamaha cukup lumayan di segmen pasar motor sport kelas menengah dengan Vixion. Yamaha terus berusaha memperbesar pasar motor sport ini dengan menghadirkan berbagai varian yang menyasar beberapa segmen ini. “Kami telah hadirkan berbagai macam varian,”paparnya.

Sempat melegenda dengan Yamaha Rx-King yang sampai saat ini masih banyak peminatnya, Yamaha terus menambah varian sport lainnya. Mereka berhasil melakukan penetrasi pasar sport dengan Yamaha Vixion mulai dengan tehnologi karburator hingga injeksi. Mereka juga mulai meluncurkan motor sport kelas premium dengan mengeluarkan R-Series yaitu R-15 dan R-25.

Di kelas matik, Yamaha juga mengeluarkan dua varian sport terbaru mereka NMax. Penetrasi NMax juga cukup bagus bahkan di luar ekpetasi mereka. NMax berhasil mengalihkan pengguna matik yang merindukan kelas sport. Bahkan tidak sedikit pengguna NMax merupakan pengguna motor sport lainnya yang menginginkan nuansa sport yang berbeda.

Kini, untuk menambah daya cengkeram mereka di kelas Sport, Yamaha kembali menghadirkan varian terbaru mereka, Yamaha Xabre di kelas 150 CC SOHC 4 Klep, dengan tipe naked sport.. “Kami menawarkan posisi duduk berbeda dari Yamaha Vixion. Yamaha Xabre semi touring,”ujarnya.

Motor ini hadir dengan besutan khas minor fighter yang menawarkan posisi duduk tampak lebih tegap. Karena menyematkan kombinasi jok 805 mm, setang datar dan panjang 792 mm yang ditopang raiser plus footstep agak ke belakang.

Koordinator Promosi DDS III PT YIMM, Rey Wowor mengatakan, segmen sport telah mengambil porsi cukup banyak di Yamaha. Saat ini, komposisi motor sport Yamaha telah menyokong penjualan 30% dari total penjualan Yamaha. Meski porsi terbesar penjualan motor Yamaha masih didominasi oleh pasar metik yang mencapai 60%. “Sisanya baru moped. Kami ingin ada yang lebih besar lagi di segmen sport,”ujarnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0584 seconds (0.1#10.140)