Indonesia Raih Posisi Kedua di Pekan Pertama PUBG Mobile World League

Rabu, 22 Juli 2020 - 23:27 WIB
loading...
Indonesia Raih Posisi Kedua di Pekan Pertama PUBG Mobile World League
Seluruh pemenang awards akan diumumkan di babak PUBG Mobile World League Finals dan masing-masing akanmendapatkan penghargaan berupa uang tunai Rp29,6 juta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Turnamen PUBG Mobile berskala dunia, PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero Wilayah Timur, baru saja menyelesaikan Turnamen Super Weekend pekan pertama, yang berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 18-19 Juli 2020 kemarin. (Baca juga: Gandeng Influencer, Strategi Dongkrak Gairah eSport di Tanah Air)

Di turnamen ini, tim asal Thailand, RRQ Athena, berhasil berada di puncak klasemen dengan memperoleh 205 total poin dari 2 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dan 99 kill poin.

Sedangkan tim kebanggaan Indonesia yang lolos ke babak Super Weekend, Bigetron Red Aliens, harus puas menempati peringkat kedua dengan perolehan 189 total poin yang didapatkan dari 2 WWCD dan 73 poin kill.

PMWL Season Zero adalah sebuah kompetisi global yang diperkenalkan oleh PUBG Mobile di saat pertandingan dengan format offline tidak dapat terselenggara. Lalu penyelenggaraannya digantikan dengan format online, karena adanya pandemi Virus COVID-19.

PMWL Season Zero dibagi menjadi dua wilayah yaitu Barat dan Timur dandi setiap wilayahnya berisi 20 tim terbaik dari berbagai dunia. Para tim ini berkompetisi sangat ketat dan berjuang untukmendapatkan hadiah prize pool sebesar lebih dari USD850.000 atau Rp12,6 miliar.

Kompetisi yang telah dimulai sejak 10 Juli dan akan berlangsung hingga 9 Agustus 2020 mendatang, dibagi dalam empat tahap. Masing-masing, Opening weekend, League Stage, Super Weekend, dan PUBG Mobile World League Finals.

Dalam PMWL Season Zero Wilayah Timur ini, Indonesia mengirimkan 2 (dua) tim terbaiknya yaitu Bigetron Red Alien dan Morph Team, sebagai dua tim teratas di kompetisi PUBG Mobile Pro League Season 1. Namun sayangnya, Morph Team tidak dapat mengikuti turnamen babak Super Weekend ini, karena mereka tidak berhasil lolos sebagai 16 tim terbaik di babak League Stage dan hanya mampu berada di posisi ke 20 dari total 20 tim yang berkompetisi.

Di tahap Super Weekend yang masih akan berlangsung selama dua pekan lagi ini,sebanyak 16 tim terbaik dari masing masing wilayah dengan poin yang dikumpulkan akan mendapatkan kesempatan berlaga ke tahap akhir turnamen. Yakni, PUBG Mobile World League Finals, yang akan diadakan pada 6-9 Agustus 2020 mendatang secara online.Kompetisi disiarkan live streaming di media sosial PUBG Mobile Indonesia.

Selain itu, untuk lebih memotivasi para tim yang berkompetisi babak PMWL Season Zero, pada pekan lalu PUBG Mobile telah meluncurkan program PUBG Mobile Esports Awards 2020. Ini adalah program yang dirancang guna mengapresiasi para pemain PUBG Mobile atas penampilan dan permainan mereka selama kompetisi berlangsung.

Awards akan diberikan pada tim PMWL baik dari wilayah Barat dan Timur, dan juga MVP, yang akan dipilih melalui pertimbangan keseluruhan mulai dari damage, kills, dan waktu hidup selama kompetisi berlangsung. Selain itu, di program tersebut, para penggemar dan komunitas PUBG Mobile juga memiliki kesempatan untuk memilih pemain favorit sampai tanggal 22 Juli. Dan sebanyak 64 pemain yang terpilih secara online akandipilih secara acak dan berkesempatan bermain dengan Star Players.

Seluruh pemenang award akan diumumkan di babak PUBG Mobile World League Finals. Masing-masing pemain mendapatkan penghargaan berupa uang tunai sebesar Rp29,6 juta.

Terus dukung tim Indonesia di kompetisi PMWL Season Zero dengan menggunakan hashtag #IndoPride di setiap pertandingannya. Untuk informasi mengenai kompetisi lainnya, kunjungi sosial media resmi PUBG Mobile Indonesia.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)