alexametrics

Mengintip Pabrik Ban Goodyear di Bogor

loading...
Mengintip Pabrik Ban Goodyear di Bogor
Berbagai jenis ban Goodyear mulai dari kendaraan penumpang hingga truk diproduksi di pabrik yang terletak di Kota Bogor tersebut. Foto: Manuel Jeghesta
A+ A-
BOGOR - Hari ini, PT Goodyear Indonesia mengajak sejumlah awak media dan komunitas automotif melihat proses produksi ban. Berbagai jenis ban Goodyear mulai dari kendaraan penumpang hingga truk diproduksi di pabrik yang terletak di Kota Hujan tersebut.

"Kami sudah lama tidak menunjukkan pabrik kami kepada media. Kali ini kami sengaja mengundang awak media untuk melihat pabrik kami sekaligus memperkenalkan ban terbaru kami Assurance Triplemax," ujar General Manager Corporate and Marketing Communication Goodyear Indonesia, Wicaksono Soebroto, di Pabrik Goodyear Bogor, Rabu (20/4/2016).

Dalam kesempatan tersebut, para peserta diajak berkeliling melihat proses produksi ban di pabrik seluas 17 hektare itu. Rombongan diperlihatkan proses pembuatan ban mulai dari bahan mentah hingga berbentuk ban utuh.



Berbagai tahap produksi, antara lain mulai dari penyatuan lapisan-lapisan karet, pemasakan, pendiginan ban dengan menggunakan angin hingga proses finishing.

Dalam setahun, pabrik ini mampu memproduksi sebanyak 3,8 juta ban dengan lebih dari 20 produk untuk kendaraan komersial dan penumpang.

Tidak hanya memproduksi ban untuk kebutuhan pasar dalam negeri, Goodyear Indonesia juga melakukan ekspor ke beberapa negara di ASEAN dan Eropa.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak