Inbox Gmail Permudah Melacak Acara, Buletin dan Tautan

Jum'at, 22 April 2016 - 13:28 WIB
Inbox Gmail Permudah Melacak Acara, Buletin dan Tautan
Inbox Gmail Permudah Melacak Acara, Buletin dan Tautan
A A A
JAKARTA - Hidup Anda bisa jadi sangat sibuk. Kotak masuk email juga demikian. Coba bayangkan jika semua hal yang ada dalam kotak masuk, mulai dari pesan pribadi dan rencana perjalanan sampai tawaran promosi dan bahkan tagihan ada semua.

Seluruhnya (sebagian besar) penting, tetapi bisa membuat Anda kewalahan untuk mengaturnya. Terkadang Anda mungkin melewatkan sesuatu yang sangat penting di antara semua email yang ada.

Dalam siaran persnya, Jumat (22/4/2016), Google menyebutkan mulai hari ini Anda akan menemukan tiga pengalaman baru di Inbox yang disederhanakan, kilas buletin dan menyimpan tautan, dapat membantu melacak hal-hal penting dan membuat Anda lebih memegang kendali.

Ikuti perkembangan Google Kalender

.

Mungkin sulit untuk mengikuti perkembangan acara di kotak masuk Anda karena detailnya dan juga rencana orang bisa berubah sewaktu-waktu. Inbox kini mengumpulkan semua email dari acara yang sama dan menunjukkan sekilas apa yang berubah. Saat Anda mengetuk suatu acara, Anda akan melihat ringkasan terbaru dan komprehensif, semua di satu tempat.

Melacak buletin email favorit

.
Selain itu, sekarang lebih mudah untuk melakukan pratinjau buletin yang sering Anda baca dan mengklik ke artikel yang paling menarik bagi Anda. Sesudah Anda melihat hal terbaru, buletin akan diminimalkan untuk menghemat tempat di kotak masuk.

Menyimpan tautan untuk diingat dengan "Simpan ke Inbox"


Terakhir, isi kotak masuk lebih dari sekadar email yang dikirimkan kepada Anda. Anda mungkin pernah mengirimkan satu atau dua tautan (atau bahkan tiga) kepada diri sendiri ke artikel yang ingin dibaca lain waktu atau resep masakan yang ingin dicoba. Daripada mengirimkan beberapa email terpisah kepada diri sendiri, cobalah fitur baru “Simpan ke Inbox” guna menyimpan tautan dengan mudah untuk dilihat lain kali.

.
Cukup bagikan tautan ke Inbox di Android atau iOS, atau gunakan ekstensi Chrome Ibox by Gmail pada web yang baru. Saat memeriksa email, Anda akan melihat tautan yang tersimpan dikumpulkan di satu tempat.

Atas pembaruan ini, Inbox membantu mengatur dan mengakses informasi terpenting bagi Anda, sehingga menghemat waktu dan mengurangi muatan email yang berlebihan. Cobalah ketiga fitur baru ini dengan berbagi ke Inbox pada perangkat seluler, memasang ekstensi chrome berlangganan buletin email atau menjadwalkan acara.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0125 seconds (0.1#10.140)