Dikenalkan Resmi, Lenovo Legion Duel Dijual Mulai Rp7,3 Juta

Kamis, 23 Juli 2020 - 11:52 WIB
loading...
Dikenalkan Resmi, Lenovo Legion Duel Dijual Mulai Rp7,3 Juta
Lenovo Legion menempatkan kamera di samping ponsel yang memungkinkan gamer menangkap komentar langsung dalam mode lansekap (datar) pada perangkat. Foto/Ist
A A A
BEIJING - Setelah berbulan-bulan hadir dalam spekulasi dan bocoran, Lenovo akhirnya meluncurkan smartphone gaming Legion pertamanya. Legion Duel (Legion Pro di China) adalah ponsel gaming khusus yang mengusung semua spesifikasi terkini, seperti layar refresh rate 144Hz, chipset Snapdragon 865+ (Plus), dan juga menambahkan kamera pop-up.(Baca juga: Xbox Bagikan Lebih dari 70 Demo Game hingga 27 Juli 2020 Mendatang )

Kamera selfie itu dipasang di samping ponsel yang memungkinkan gamer untuk menangkap komentar langsung dalam mode lansekap (datar) pada perangkat. Ini akan langsung membuat mereka yang selama ini menyukai ASUS ROG Phone, Nubia Red Magic, dan Black Shark bisa berpaling.
Dikenalkan Resmi, Lenovo Legion Duel Dijual Mulai Rp7,3 Juta

Laman GSM Arena melaporkan, Legion Duel dibangun dengan layar AMOLED 6,65 inci dengan refresh rate 144Hz. Layar menampilkan bezel minimal, dual speaker dan dilengkapi dengan pembaca sidik jari built-in dan sampling sentuh 240Hz.

Kamera selfie yang dipasang di samping berkuatan 20 MP sehingga memungkinkan tampilan tanpa gangguan dan sangat ideal untuk merekam komentar selama sesi permainan. Menambah pengalaman bermain adalah pemicu samping yang peka terhadap tekanan dan 4 mic untuk perekaman suara optimal.
Dikenalkan Resmi, Lenovo Legion Duel Dijual Mulai Rp7,3 Juta

Lenovo mengumumkan telah mengoptimalkan tampilan 144Hz dan pemicu bahu untuk 130 lebih game dan secara konstan bekerja untuk mendapatkan lebih banyak pengembang guna memanfaatkan perangkat kerasnya secara penuh. Duel juga menggunakan sistem pendingin canggih dengan dua pipa panas serta motor getaran ganda X-axis Lenovo U-Engine yang menjanjikan lebih dari 100 jenis pola getaran panjang dan 13 jenis pola respons rendah.

Di bawah panelnya, Lenovo Legion Duel membawa chipset Snapdragon 865+ (Plus) yang menjanjikan peningkatan kinerja CPU 10% dan perolehan GPU lebih baik dibandingkan Snapdragon 865. Ponsel ini juga akan dikirimkan dengan RAM LPDDR5 16 GB dan penyimpanan bawaan UFS 3.1 512 GB.
Dikenalkan Resmi, Lenovo Legion Duel Dijual Mulai Rp7,3 Juta

Di bodi belakang, kita memiliki kamera utama 64 MP bersama kakap ultrawide 16 MP yang terletak di tengah. Baterainya bertenaga 5.000 mAh dan dipisah menjadi dua sel masing-masing 2.500 mAh.

Lenovo menawarkan pengisian cepat 90W yang dapat mengisi penuh baterai hanya dalam waktu 30 menit. Untuk mencapai itu, Anda perlu mencolokkan pengisi daya pada dua port USB-C -satu di bagian bawah dan lainnya di sisi kiri dan mengisi dua sel secara bersamaan.
Dikenalkan Resmi, Lenovo Legion Duel Dijual Mulai Rp7,3 Juta

Ponsel ini dilengkapi WiFi 6 yang dapat bekerja bersama dengan koneksi 5G untuk menghadirkan kecepatan pengunduhan sangat cepat dan game latensi rendah tanpa gangguan. Lenovo juga akan menawarkan berbagai aksesori untuk Legion Pro, termasuk dock yang memungkinkan koneksi yang mudah ke monitor.

Duel Legion hadir dalam warna biru dan merah. Handphone gamimg ini akan mulai dijual di China pada 5 Agustus. Ponsel ini akan tersedia untuk pre-order hari ini dengan varian entry level RAM 8/128 GB seharga Rp7,3 juta.

Ada juga model RAM 12/ROM 128 GB yang dibanderol Rp8,1 juta, serta versi 12/256 GB seharga Rp8,8 juta. Sementara di varian atasnya menyediakan RAM 16 GB dan kapasitas penyimpanan internal 512 GB seharga Rp12,5 juta.

Lenovo Legion Duel diperkirakan akan tiba di Eropa, Timur Tengah, Asia Pasifik, dan Amerika Latin. Namun Lenovo belum punya rencana ekspansi produk hingga AS.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)