Daihatsu Gran Max Tidak Terancam Kehadiran Pick Up Esemka

Rabu, 11 Mei 2016 - 12:07 WIB
Daihatsu Gran Max Tidak Terancam Kehadiran Pick Up Esemka
Daihatsu Gran Max Tidak Terancam Kehadiran Pick Up Esemka
A A A
JAKARTA - Rencana diperkenalkannya pick up Esemka pada Agustus mendatang menjadi perbincangan hangat masyarakat di Indonesia. Mobil nasional yang diproduksi PT Adiperkasa Cipta Esemka Hero (ACEH) ini digadang-gadang akan hadir dengan harga lebih kompetitif dibanding model sejenis dari merek lain di pasaran.

Atas hal tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yang merajai segmen mobil pick up melalui Gran Max menanggapinya dengan santai. Daihatsu menilai kehadiran Esemka bukan menjadi ancaman.

"Hadirnya pick up dari Esemka bagi Daihatsu bukanlah sebuah ancaman. Kami menanggapinya biasa saja. Justru bagus untuk customer, karena pilihannya semakin beragam," ujar Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, di Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Menanggapi harga Esemka yang lebih murah, menurut Amelia, harga bukanlah pertimbangan utama dan satu-satunya dalam membeli sebuah kendaraan. Banyak aspek yang dilihat customer sebelum menentukan pilihan kendaraan yang ingin dibelinya.

"Kompetisi itu pasti ada dan tidak bisa dihindari. Daihatsu juga menyambut baik kalau kompetisi tersebut untuk kebaikan konsumen," katanya.

Seperti diketahui, di segmen kendaraan komersial jenis pick up, Daihatsu masih menjadi market leader melalui model Gran Max Pick Up. Dalam empat bulan pertama 2016, penjualan wholesales kendaraan tersebut sudah mencapai 15.622 unit.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9324 seconds (0.1#10.140)