UD Trucks Ajak Pengemudi Tingkatkan Keamanan di Jalan Raya

Rabu, 11 Mei 2016 - 22:17 WIB
UD Trucks Ajak Pengemudi Tingkatkan Keamanan di Jalan Raya
UD Trucks Ajak Pengemudi Tingkatkan Keamanan di Jalan Raya
A A A
SEMARANG - UD Trucks bersama dengan distributornya, PT Astra International UD Trucks Sales Operations mengajak pengemudi truk meningkatkan keamanan berkendara di jalan raya melalui kampanye Going the Extra Mile.

Kampanye tersebut dilakukan selama tiga hari di SPBU 4450102 Jalan Pantura Semarang-Jakarta, Tanjung Mas, pada 11-13 Mei 2016. Sebelumnya kampanye serupa juga digelar di Jakarta pada 20 April, dan akan berakhir di Surabaya pada 20 Mei mendatang.

Di Semarang kampanye tersebut ditargetkan mampu memberikan penyuluhan kepada sedikitnya 700 pengemudi truk yang melintas di jalan pantura.

Chief Operating Officer PT Astra International - UD Trucks Sales Operations, Winarto Martono mengatakan, kampanye tersebut bertujuan untuk menyemangati kembali pengemudi truk, sehingga mereka dapat mengemudi dengan lebih aman, hemat bahan bakar sembari mengemban moto "Go the extra mile".

“Dengan menunjukkan perhatian terhadap pengemudi sebagai titik interaksi yang utama, UD Trucks bersama dengan PT Astra International UD Trucks Sales Operations ingin menyegarkan kembali brand yang telah berada di Indonesia selama 30 tahun lebih,” ujarnya, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (11/5/2016).

Dia menjelaskan, 10 kru disiapkan secara khusus, untuk menyapa para pengemudi truk kala mereka beristirahat di SPBU. Kepada pengemudi truk, para kru tersebut memperkenalkan brand UD Quester yang merupakan brand baru UD Truk. Selain itu, kru juga memberikan kiat mengemudi yang aman, dan cara menghemat bahan bakar.

Pihaknya sengaja menyasar para pengemudi truk karena pengemudi truk adalah salah satu elemen utama yang penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, mengingat lebih dari 70% kargo di negara ini diangkut melalui jalur darat.

"Tugas seorang pengemudi truk cukup berisiko, karena jalan-jalan di Indonesia masih rawan kecelakaan. Maka upaya mengurangi kecelakaan itu, dengan mensosialisasikan booklet ‘Aman berkendara,” jelasnya.

Branch Manager UD truk Sales Operation Cabang Semarang Wisnu Wibowo menambahkan, terkait dengan brand baru Quester, merupakan produk yang dibangun dengan fokus terhadap keselamatan.

“Fitur keselamatan dan kenyamanan yang ada di antaranya dilengkapi sabuk keselamatan yang memenuhi standar keamanan tertinggi, serta kabin yang telah lulus uji keselamatan saat kecelakaan, guna menjamin keselamatan pengemudi. Kabin yang luas, kursi dengan suspensi udara, serta AC standar, menawarkan kenyamanan yang tak tertandingi bagi pengemudi dan lingkungan yang produktif saat mengoperasikan truk. Quester adalah pendamping yang tepat bagi pengemudi,” jelasnya.

Fitur-fitur Quester, lanjut dia, juga menawarkan keuntungan besar untuk mendukung efisiensi bahan bakar, mulai dari desain kabinnya yang aerodinamis, lengkap dengan fitur, seperti Fuel Coaching System - yang mengajarkan pengemudi mengenai cara mengemudi yang efektif dengan memanfaatkan torsi tinggi yang tersedia pada mesin GH8 dan GH11.

“UD truk khusus menjual truk dengan brand Quester terbaru. Rangkaian Quester terbaru menawarkan performa yang lebih dalam berbagai segi. Sebuah truk heavy-duty untuk segmen angkutan berat,” ujarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7363 seconds (0.1#10.140)