alexa snippet

1.000 Mahasiswa dan Pelajar Ramaikan Lomba Fotografi Canon

1.000 Mahasiswa dan Pelajar Ramaikan Lomba Fotografi Canon
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama komunitas Fotografi Semarang (KFS) dan peserta lomba fotografi. Foto: Dok/Datascrip
A+ A-
JAKARTA - Lintas Komunitas Fotografi Semarang bersama PT Datascrip, distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia kembali menggelar Canon Semarang Photo Marathon. Ajang fotografi untuk para pelajar dan mahasiwa yang memasuki tahun kedua ini diikuti sebanyak 1.000 peserta.
 
"Semarang sebagai kota besar memiliki peran penting dalam sejarah perkembangan fotografi di Indonesia. Di Kota Lumpia ini kegiatan fotografi tidak hanya menjadi wujud ekspresi kesenian namun sudah menjadi salah satu gaya hidup, khususnya di kalangan pelajar dan mahasiwa," ujar Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun dalam siaran persnya kepada Sindonews, Senin (16/5/2016).

"Melihat antusiasme peserta tahun lalu, kami pun melanjutkan perhelatan Canon Semarang Photo Marathon tahun ini. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat mendorong para fotografer muda berbakat untuk menghasilkan karya-karya fenomenal dan memberi sumbangsih bagi dunia fotografi di Indonesia," tambahnya.

Canon Semarang Photo Marathon 2016 dibuka langsung Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Setelah dibuka, peserta pun mulai berburu foto tematis untuk dilombakan. Adapun dua tema yang dilombakan, yakni tema “Kebersihan” untuk kategori Mahasiswa dan tema “Air” untuk kategori Pelajar.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta juga disuguhi workshop fotografi dari fotografer profesional Ebbie Vebri Adrian, serta berbagai kegiatan menghibur lainnya.

"Harapan kami, Canon Semarang Photo Marathon dapat menggairahkan kegiatan fotografi di Kota Semarang serta mengasah kemampuan fotografi dan kreativitas para pelajar dan mahasiswa dalam menghasilkan karya seni foto yang berbobot. Acara yang dihadiri juga oleh berbagai peserta dari luar kota Semarang sekaligus menjadi promosi pariwisata juga bagi kota Semarang," ujar Koordinator Dewan Juri Canon Semarang Photo Marathon, Sutomo.

Dalam lomba tersebut, Ahmad  Azany Amiq dari Universitas Hasyim Jombang tampil sebagai Juara 1 kategori Mahasiswa dan Areza Akbar Pahlevi SMA 3 Semarang sebagai Juara 1 kategori Pelajar. Masing-masing pemenang juara 1 berhak mendapatkan hadiah Kamera DSLR Canon EOS 100D dengan lensa 18-55mm IS STM. Juara ke-2 dan ke-3 dari masing-masing kategori berhak membawa pulang kamera DSLR Canon EOS 1200D dengan lensa 18-55mm IS STM dan kamera digital Canon PowerShot SX410. 



(dmd)
loading gif
Top