Cara Berburu Komet Neowise Lewat Aplikasi

Kamis, 23 Juli 2020 - 16:08 WIB
loading...
Cara Berburu Komet Neowise Lewat Aplikasi
Berburu Komet Neowise Lewat Aplikasi. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Komet Neowise atau C/2020 F3 sudah dapat dilihat sejak akhir pekan lalu, tetapi komet ini akan berada di posisi terdekat dengan Bumi hari ini, Kamis (23/7/2020). BACA JUGA- Diusir AS, India dan Inggris, Siap-Siap Indonesia Jadi Sasaran Empuk TikTok

Selain melihat langsung, komet Neowise juga bisa dilihat menggunakan aplikasi astronomi seluler. Melalui bantuan aplikasi, Anda dapat dengan mudah berburu komet langka ini.

Mengutip laman Space, SkySafari 6 menjadi aplikasi seluler yang bisa digunakan untuk melihat komet Neowise. Aplikasi yang tersedia di iOS dan Android ini dapat menampilkan posisi komet Neowise di langit berdasarkan lokasi pengguna.(Baca juga: Ahli Sebut Virus Corona Bisa Bertahan 20 Tahun dalam Minus 20 Derajat )

Untuk menggunakannya, pertama, unduh apliaksi pada App Store atau Play Store. Jika sudah, ketuk ikon Cari dan pilih opsi Brightest Comets dalam aplikasi SkySafari 6.

Cari dan ketuk pada pilihan Comet C/2020 F3 atau Neowise. Ada komet lain bernama Neowise, jadi pastikan untuk memilih salah satu yang termasuk "F3".

Halaman informasi untuk komet akan memberi tahu ketika naik dan set di lokasi pengguna serta fakta tambahan yang berkaitan.

Sementara, untuk menampilkan posisi komet di langit, ketuk ikon Selection, lalu ketuk Center object, dan jika ingin mengetahui informasi mengenai objek langit bisa ketuk Object Info.

Pengguna dapat menggunakan mode Kompas saat berada di luar ruangan untuk menunjukkan di mana komet itu berada. Ketuk ikon Kompas dan kemudian pegang perangkat ke atas ke langit dan gerakkan ke sekelilingnya sampai menemukan posisi komet berada di tengah layar.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)