alexametrics

16 Model Suzuki Tersandung Skandal BBM dan Emisi

loading...
16 Model Suzuki Tersandung Skandal BBM dan Emisi
Foto: Ilustrasi.
A+ A-
TOKYO - Satu lagi produsen automotif asal Jepang yang tersandung skandal emisi bahan bakar, kali ini giliran Suzuki yang secara resmi mengatakan telah menemukan perbedaan hasil dalam melakukan tes efisiensi BBM dan emisi.

Suzuki Motor Corporation mengaku ada 16 model yang tak sejalan dengan regulasi yang berlaku di Jepang. Perusahaan mobil terbesar keempat di Jepang ini dalam sebuah pernyataannya mengatakan ketidaksesuaian ini telah berlangsung sejak 2010.

Seperti dilansir dari BBC, Rabu (18/5/2016) hal ini berpengaruh pada 2,1 juta kendaraannya. Pihak Suzuki juga menambahkan kalau masalah ini tidak sampai berdampak keluar Jepang. Karena ke 16 model tersebut hanya untuk pasar lokal.

“Perusahaan meminta maaf atas fakta bahwa kami tidak mengikuti peraturan yang ditetapkan negara,” kata CEO Suzuki, Osamu Suzuki, kepada wartawan.

Dengan kejadian ini saham perusahaan mengalami penurunan sebesar 9%. Sejak kasus Mitsubishi kementerian transportasi Jepang memerintahkan produsen kendaraan di Jepang untuk mengalkulasi ulang hasil tes bahan bakar untuk semua merek yang ada di pasar Jepang.
(dol)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak