Peugeot-Micro Ciptakan Skuter Listrik untuk Kaum Urban

Selasa, 24 Mei 2016 - 08:16 WIB
Peugeot-Micro Ciptakan Skuter Listrik untuk Kaum Urban
Peugeot-Micro Ciptakan Skuter Listrik untuk Kaum Urban
A A A
PARIS - Satu lagi inovasi dilakukan oleh Peugeot dan Micro yang bekerjasama membuat skuter listrik untuk kaum urban. Skuter hybrid yang diberi nama e-Kick ini memberikan pengalaman mobilitas baru untuk solusi transportasi jarak pendek.

Seperti dilansir dari Damngeeky, Selasa (24/5/2016), skuter listrik lipat yang dirancang oleh Celine Venet juga bisa dianggap sebagai skateboard. Melihat desainnya skuter ini bisa dilipat dan dimasukkan dalam begasi mobil.

Kedua perusahaan dalam hal ini Peugeot dan Micro memiliki persamaan visi dan misi untuk membuat solusi kendaraan masa depan. Desain e-Kick memberikan kesan aktif, natural dan dapat digunakan banyak orang. Perusahaan menyasar kaum mudan maupun setengah banya untuk pasarnya.

Skuter e-Kick mempunyai berat hanya 8,5 kg dan memiliki beberapa inovasi, yaitu menggunakan sistim “Motion Control” listrik yang diproduksi oleh Micro. Menggunakan baterai Lithium Ion dapat ditemukan di dalam platform tipis ini dengan integrasi motor langsung ke dalam roda depan.

Skuter ini dapat menempuh jarak hingga 12 km dengan kecepatan hingga 25 km/jam dan dilengkapi dengan rem kaki yang disertai dengan sistem mesin regeneratif sehingga langsung dapat mengisi ulang baterai.

Sementara, setang mempunyai desain innovatif dari Peugeot Design Lab. Mekanisme e-Kick memberikan kemudahan untuk dilipat dalam hitungan detik dan Anda dapat menariknya seperti koper tanpa perlu menenteng skuter ini. Rencanannya e-Kick akan mulai dipasarkan di akhir 2016.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4909 seconds (0.1#10.140)