alexa snippet

Penuhi Aturan TKDN, Vivo Bangun Pabrik di Tangerang

Penuhi Aturan TKDN, Vivo Bangun Pabrik di Tangerang
Foto: Ilustrasi.
A+ A-
JAKARTA - Peraturan Pemerintah Indonesia akan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk perangkat 4G rupanya membuat Vivo bergerak cepat. Produsen Smartphone asal Tiongkok ini bahkan telah menyiapkan pabrik untuk memenuhi segala aturan yang ditetapkan.

"Untuk memenuhi kebijakan pemerintah soal tingkat kandungan lokal, Vivo telah menghadirkan pabrik di Indonesia," ujar CEO Vivo Indonesia, Duran Dong belum lama ini, di Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Senada dengan yang dikatakan Duran, Brand Manager Vivo Indonesia Edy Kusuma menjelaskan bahwa pabrik Vivo sendiri terletak di Cikupa, Tangerang dan baru akan akan dibukan pada pertengahan 2016.

"Untuk pabrik, kami masih melihat sejauh mana nantinya kapasitas pabrik bisa memproduksi smartphone Vivo. Pokoknya kami akan berusaha berikan yang terbaik dan mengikuti regulasi yang ada," ungkap Edy.

Dirinya menambahkan, untuk menghasilkan produk yang berkualitas, Vivo juga akan membangun SDM yang berkualitas terhadap bidang teknologi.

Vivo sendiri baru saja meluncurkan dua perangkat teranyarnya, yakni Vivo V3 dan V3Max. Kedua perangkat ini memiliki fitur Faster Charging yang diklaim dapat melakukan pengisian daya baterai dalam waktu lima menit untuk memutar musik selama dua jam.



(dol)
loading gif
Top