Temani Toyota Calya, Daihatsu Siapkan Mobil LCGC 7 Penumpang Sigra

Senin, 30 Mei 2016 - 08:52 WIB
Temani Toyota Calya, Daihatsu Siapkan Mobil LCGC 7 Penumpang Sigra
Temani Toyota Calya, Daihatsu Siapkan Mobil LCGC 7 Penumpang Sigra
A A A
NEW DELHI - Segmen Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah cukup menggoda para pelaku industri automotif di Indonesia. Setelah Toyota dikabarkan sedang mempersiapkan Calya sebagai adik dari Avanza, kini beredar gambar mobil untuk mengisi segmen serupa datang dari Daihatsu.

Seperti diketahui, kedua perusahaan itu sebelumnya telah mempunyai model serupa untuk segmen MPV yakni Avanza dan Xenia. Ingin mengulang sukses tersebut, dikabarkan Daihatsu tengah mempersiapkan pendamping dari Calya, yakni Daihatsu Sigra.

Dilansir dari Indianautos, Senin (30/5/2016), mobil murah dari dari kedua perusahaan asal Jepang tersebut akan diposisikan sebagai adik dari Avanza dan Xenia, serta siap menjadi pesaing berat Datsun GO+ yang saat ini menjadi penguasa tunggal segmen mobil LCGC tujuh penumpang di Indonesia.

Sigra sendiri didasari dari model hatchback Daihatsu Ayla. Sementara styling eksterior akan banyak terinspirasi dari Daihatsu UFC-3 konsep. Untuk urusan dapur pacu, kabarnya Sigra akan dibekali mesin bensin 1.2-liter dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Karena akan dipasarkan untuk mengisi segmen LCGC, maka model ini akan menggunakan mesin bensin antara 980 cc - 1.200 cc dengan konsumsi bahan bakar minimal 20 km/liter.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1196 seconds (0.1#10.140)