Tak Ada Airbag Kia Morning dan Hyundai Eon Dinyatakan Mobil Tidak Aman

Kamis, 02 Juni 2016 - 11:51 WIB
Tak Ada Airbag Kia Morning dan Hyundai Eon Dinyatakan Mobil Tidak Aman
Tak Ada Airbag Kia Morning dan Hyundai Eon Dinyatakan Mobil Tidak Aman
A A A
SELANGOR - New Car Assessment Programme for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) selaku lembaga pengujian mobil untuk wilayah Asia Tenggara baru saja mengumumkan hasil uji tabrak terhadap beberapa merek mobil. Hasilnya ternyata cukup mengejutkan, nama Kia Morning dan Hyundai Eon muncul sebagai kendaraan yang tidak aman.

Dilansir dari Paultan, Kamis (2/6/2016), kedua mobil tersebut tidak meraih bintang sama sekali dalam tes uji tabrak, dimana hal ini menjadi sebuah tanda tanya untuk kedua model tersebut pada urusan keamanan. Kedua model ini ditemukan masih belum dilengkapi oleh fitur-fitur keamanan seperti aibag dan Electronic Stability Control (ESC).

Berdasarkan data uji tabrak yang dibeberkan ASEAN NCAP, Morning hanya mendapat nilai 1,48 dari 16 point. Sedangkan EON tidak mendapatkan nilai sama sekali atau 0 dari 16 point. Keduanya juga meraih rating 27 persen kepatuhan untuk memberikan perlindungan terhadap penumpang anak-anak.Sedangkan masing-masing meraih peringkat 0 dalam perlindungan penumpang dewasa.

Saat ini Kia memasarkan Morning di beberapa negara seperti Korea Selatan, Hong Kong, Taiwan, Chile, Malaysia, dan Indonesia. Sementara itu Hyundai Eon dapat ditemukan di India, Malaysia, Filipina. Selain kedua model tersebut ASEAN NCAP juga melakukan tes uji tabrak terhadap Nissan X-Trail, Navara, Suzuki Ertiga, Suzuki Ciaz, dan Isuzu MU-X.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6809 seconds (0.1#10.140)