Jurus Memaksimakan Tab S6 Lite untuk Muluskan Usaha

Kamis, 23 Juli 2020 - 23:58 WIB
loading...
Jurus Memaksimakan Tab S6 Lite untuk Muluskan Usaha
Samsung Tab S6 Lite dipercaya bisa memuluskan penggunanya menciptakan bisnis online di masa New Normal. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di masa New Normal , masyarakat cenderung membeli kebutuhan pokok maupun hal lainnya melalui pemesanan berbasis internet. Riset menyebutkan, konsumen Indonesia dapat berbelanja di marketplace atau e-commerce hingga 15% dari pendapatan bulanan mereka atau 3-5 kali dalam satu bulan. (Baca juga: Ramai-ramai Tinggalkan Barcelona, Messi, Suarez, Pique Abaikan Anjuran Pemerintah Catalan )

Nah temuan ini tentunya menjadi peluang bisnis yang bagus, terutama bagi mereka yang berminat menambah pundi-pundi penghasilan melalui penjualan online. Apakah Anda mau mencoba menjajal keberuntungan dalam berwirausaha?

Kalau jawabannya "iya", ada beberapa "jurus" yang bisa digunakan untuk menagguk sukses usaha online.

Pertama, Anda harus jeli melihat peluang dan memahami target pasar. Caranya dengan memperbanyak pengamatan terhadap tren atau jeli melihat apa yang dibutuhkan pasar saat ini.

Untuk mengetahuinya, Anda bisa membaca berita ataupun sekadar scroll dari timeline sosial media. Dengan mengamati minat orang-orang akan kegiatan di sosial media yang semakin meningkat, tak jarang platform itu menjadi sarana bagi mereka untuk me-review layanan ataupun produk. Ini yang bisa kita gunakan sebagai referensi melihat peluang bisnis.

Jangan lupa, Anda juga perlu menganalisa kompetitor serta melakukan riset pasar untuk membantu menentukan karakteristik pembeli produk yang akan dijual nantinya. Saat melakukan beragam riset, Anda dapat menggunakan fitur Multi Window untuk mempermudah kegiatan multitasking dari Tab S6 Lite.

Dengan satu layar tablet, pemiliknya dapat menampilkan dua aplikasi yang dapat diakses secara bersamaan dengan proporsi layar yang dapat diakses sesuai kebutuhan. Mencari info terkini sambil membalas email, tidak masalah dilakukan Tab S6 Lite.

Jurus kedua, brainstorm dan berani tampil ‘out of the box’. Untuk mempersiapkan produk, pastikan memikirkan semua kemungkinannya. Mulai dari jenis produk yang akan dijual, bagaimana agar barang dapat sampai dengan selamat ke tangan pembeli, hingga strategi promosi yang baik supaya dagangan bisa menjangkau ke lebih banyak konsumen.

Nah di sini, Anda ditantang berpikir lebih kreatif untuk kemajuan bisnis. Anda bisa memulai mencari referensi bisnis dengan menonton banyak video-video unik di YouTube dan Instagram, maupun sekadar membuat catatan-catatan kecil hasil dari brainstorm.

Dengan Tab S6 Lite, penggunya bisa leluasa menonton video karena didukung oleh layar luas 10,4 inci dengan baterai 7.040 mAh. Perangkat pastinya membuat kegiatan menonton video menjadi lebih menyenangkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6195 seconds (0.1#10.140)