alexa snippet

Orang Paling Penting di Suzuki Mengundurkan Diri

Orang Paling Penting di Suzuki Mengundurkan Diri
Chief Executive Officer (CEO) sekaligus Komisaris Utama Suzuki Motor Corporation (SMC), Osamu Suzuki. Foto: Istimewa.
A+ A-
TOKYO - Berita cukup mengejutkan datang dari pabrikan automotif Jepang merek Suzuki, dimana Chief Executive Officer (CEO) sekaligus Komisaris Utama Suzuki Motor Corporation (SMC), Osamu Suzuki akan melepas jabatannya. Pengumuman ini resmi disampaikan pihak perusahaan.

Tak hanya itu, Executive Vice President SMC, Osamu Honda juga sudah memasuki usia purnabakti. Pengumuman ini cukup mengejutkan, terjadi tak jauh setelah pihak Suzuki mengumumkan telah melaporkan data palsu terkait tes konsumsi bahan bakar, pada Mei lalu.

Osamu Honda dikabarakan meninggalkan jabatannya setelah berkarir bersama SMC lebih dari 40 tahun. Perubahan ini dijadwalkan akan mulai berlaku pada akhir Juni mendatang, dengan catatan hal tersebut disetujui 150 Pemegang Saham. Namun, sampai saat ini belum ada keputusan tentang siapa pengganti dari Osamu Honda.

"Perubahan ini dilakukan untuk memperjelas tanggung jawab manajemen. Perubahan ini tentunya dapat meminimalisir hal-hal yang tidak tepat dalam perusahaan," ujar seorang juru bicara perusahaan, dilansir dari Automotive News, Kamis (9/6/2016).

Kabarnya pengunduran diri yang dilakukan oleh Osamu merupakan bentuk tanggung jawab atas kesalahan penggunaan metode pengujian konsumsi bahan bakar pada produk keicar. Setidaknya terdapat 14-16 model kendaraan produksi Suzuki yang menjalani tes konusumsi bahan bakar menggunakan metode yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku di Jepang. Sebanyak 12 model di antaranya dipasarkan menggunakan merek lain.



(dol)
loading gif
Top