alexametrics

Kulkas dan AC Dominasi Penjualan Elektronik pada Ramadhan

loading...
Kulkas dan AC Dominasi Penjualan Elektronik pada Ramadhan
Diperkirakan sampai Lebaran penjualan elektronik akan terus meningkat, terutama untuk produk kulkas dan air conditioner (AC). Foto: Andik Sismanto
A+ A-
SEMARANG - Penjualan elektronik mengalami peningkatan cukup signifikan pada minggu kedua Ramadhan. Diperkirakan sampai Lebaran penjualan elektronik akan terus meningkat, terutama untuk produk kulkas dan air conditioner (AC).

Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto mengatakan, satu minggu Ramadhan peningkatan penjualan Elektronik di Kota Semarang sudah sangat dirasakan.

Peningkatan cukup tinggi terutama untuk produk-produk rumah tangga, dan yang paling menonjol adalah penjualan kulkas dan AC. Penjualan kedua perangkat elektronik ini sudah naik dua kali lipat dari bulan sebelumnya.



“Kita sampai kewalahan untuk melakukan pengiriman barang. Di awal puasa ini penjualan sudah naik 8%,” ujarnya, Rabu (15/6/2016).

Andy menuturkan, menghadapi lonjakan permintaan perangkat elektronik pihaknya sudah jauh-jauh hari melakukan penambahan stok produk. Bahkan untuk memenuhi permintaan konsumen pihaknya menambah stok hingga 300% dari biasanya.

“Penjualan selama Ramadhan dan Lebaran perkirakaan kita akan naik sekitar 300% dari bulan sebelumnya. Karena itu stok kita tingkatkan,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait dengan pameran HomeTech yang digelar mulai 15 Juni sampai 3 Juli 2016, Global Elektronik memberikan berbagai kejutan di antaranya potongan Rp200ribu untuk setiap pembelian Kulkas dan Ac. Selain itu ada sejumlah program lain, termasuk midnight sale.

Global elektronik juga menggandeng sejumlah lembaga pembiayaan, yang akan memberikan kemudahan kepada setiap konsumen yang akan melakukan pembelian secara kredit.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak