Aksi Sosial Toyota Indonesia Berikan Donasi pada PMI

Kamis, 16 Juni 2016 - 18:24 WIB
Aksi Sosial Toyota Indonesia Berikan Donasi pada PMI
Aksi Sosial Toyota Indonesia Berikan Donasi pada PMI
A A A
JAKARTA - PT. Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) hari ini menyerahkan donasi sebesar Rp400 juta untuk mendukung aktivitas – aktivitas kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Donasi diserahkan oleh Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto dan Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono kepada Ketua Harian Pengurus Pusat PMI Ginandjar Kartasasmita di Kantor Pusat PMI di Gatot Subroto - Jakarta.

“Kami sadar bahwa nilai bantuan jauh dari kebutuhan PMI, namun kami berharap sumbangsih ini bisa membantu kelancaran kegiatan PMI baik yang bersifat darurat maupun operasional. Toyota juga siap membantu PMI saat-saat menghadapi tugas berat yang bersifat tidak terduga, seperti bencana alam,” ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono, dalam keterangan tertulisnya Kamis (16/6/2016).

Seperti sebelum-sebelumnya, Toyota Indonesia senantiasa turut berkontribusi memberikan bantuan kemanusiaan melalui PMI. Kerjasama terus berjalan baik melalui kegiatan donor darah, donasi ambulans, perahu karet, dan truk tangki air, serta donasi paket darurat bagi para korban bencana alam seperti tsunami di Aceh, gempa bumi di Jogjakarta, letusan gunung berapi seperti Merapi, dan banjir bandang di Sinabung. Tahun lalu, Toyota Indonesia menyumbangkan sekitar 1.400 kantong darah dan 3 unit truk tangki air.

“Kami berharap, donasi ini dapat membantu operasional PMI dalam meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang terkena musibah. Di masa depan, kami berkomitmen untuk terus dapat berpartisipasi aktif dalam berbagai aktivitas kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia,” kata Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto.

Sesuai dengan prinsip dasarnya, sudah menjadi kewajiban bagi Toyota untuk turut serta dalam berbagai kegiatan sosial. Karena sejatinya kehadiran Toyota diharapkan mampu memberikan makna bagi lingkungan sekitar dan bangsa di manapun Toyota berada.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1757 seconds (0.1#10.140)